BERBAGI

Metro (Netizenku.com): Pasangan Wahdi dan Qomaru (WaRu) menyerahkan 12.767 berkas Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan surat keterangan dukungan pencalonannya untuk menjadi Walikota dan Wakil Walikota Metro ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Kamis (20/02).

Kedua pasangan calon tersebut datang ke kantor KPU naik delman dan dikawal ratusan pendukungnya menggunakan kendaraan bermotor.

Di kantor KPU kedua pasangan calon didampingi para tokoh dan sepuh serta tim suksesnya disambut Ketua KPU Metro, Nuris Septa Pratama beserta komisioner lainnya.

Menurut Nuris berdasarkan peraturan KPU No 16 Tahun 2019 mengatur persyaratan dukungan calon perseorangan jika telah memiliki berkas sebanyak 11.432 dukungan yang tersebar di tiga kecamatan. Pasangan Wahdi dan Qomaru telah menyerahkan sebanyak 12.767.

“Nanti akan dicek dan diverifikasi data tersebut. Nantinya juga akan diberikan ruang untuk perbaikan jika salah data atau tidak sesuai KTP. Untuk verifikasi data akan berlangsung selama 14 hari ke depan,” ujar Nuris.

Sementara menurut Wahdi, berkas pencalonan lewat jalur perseorangan ini pihaknya sudah menyiapkan sekitar 15 ribu berkas KTP dan pernyataaan dukungan. Sehingga ada kelebihan 11,7 persen atau 3000 berkas cadangan.

Wahdi mengatakan dirinya bersama pasangannya akan istiqomah, dan qonaah akan tetap lewat jalur independen, meski ia telah mendaftar dan memulangkan berkas pencalonannya lewat sejumlah partai.

Keduanya juga mengaku telah mengajukan pengunduran dirinya dari Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Sudah dalam proses pengunduran dirinya dari ASN,” kata dokter Spesialis Kandungan Wahdi dan Qomaruzaman mantan Kandepag Metro.

Wahdi berharap semoga pencalonan mereka lewat jalur perseorangan berjalan lancar dan dirinya juga memohon doa. (Rival)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here