oleh

Warga Resahkan Air Tak Mengalir, PDAM: Sedang Perbaikan

Bandarlampung (Netizenku.com): Distribusi air bersih yang tak mengalir dua hari terakhir diresahkan banyak warga, terkhususnya Kota Bandarlampung.

Pasalnya gangguan teknis ini tidak didampingi dengan pemberitahuan. Selain itu tragedi air tidak mengalir ini diprediksi berlangsung sampai tiga hari kedepan.

Kabid Distribusi PDAM Way Rilau, Sutriono, mengklaim pihaknya telah menerbitkan pemberitahuan melalui salah satu surat kabar.

\”Kita pengumuman saja, di Lampost,\” ujarnya saat ditemui di kantor PDAM Way Rilau, Senin (2/1).

Baca Juga  Reihana Kecam Dokter yang Tak Layani Pasien BPJS

Terdapat delapan kecamatan yang terdampak dalam gangguan yang berlangsung sejak (30/11) sampai (1/12) kemarin, yakni Kecamatan Tanjungkarang Pusat, Tanjungkarang Barat, Tanjungkarang Timur, Kedaton, Telukbetung Utara, Kedamaian, Enggal, dan Wayhalim.

\”Harusnya dua hari, karena di dalam pengangkatan pipa sudah ada yang kita angkat menggunakan eksavator, setelah selesai, kita aliri ternyata masih ada kebocoran di titik masuk dan keluar di alat sambungnya,\” jelasnya.

Baca Juga  Rp40 Miliar Dikucurkan untuk Pengembangan Terminal Rajabasa

Sutriono menegaskan pihaknya berupaya semaksimal mungkin menyelesaikan perbaikan tersebut. Diharapkan besok air dapat mengalir dengan normal di beberapa kecamatan.

\”Kita secepatnya, hari ini mudah-mudahan nggak sampai sore. InshaAllah besok ngalir. Itu pun untuk daerah yang rendah, untuk daerah yang tinggi biasanya dua sampai tiga hari normalnya,\” kata Sutrioni.

Sementara, Misran, salah seorang warga kecamatan Wayhalim, mengatakan bahwa belum adanya pemberitahuan terkait hal tersebut. \”Belum ada pemberitahuan, makanya warga juga bingung,\” ungkapnya.

Baca Juga  Truk Bermuat Kayu Terguling di Jalan Bypass

Menurutnya, seharusnya PDAM Way Rilau lebih mengoptimalkan sosialisasi, agar jika adanya gangguan teknis warga dapat mempersiapkan diri terlebih dahulu.

\”Yah kita minta kalau model kaya gini nih ada pemberitahuan agar kita siap. Kadang kan tiba-tiba mati pemberitahuannya tidak ada jadi kesusahan,\” tukasnya. (Adi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *