oleh

Wabup Tubaba Lampung Dorong Re-Branding Pramuka

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Wakil Bupati (Wabup) Tulangbawang Barat (Tubaba), Lampung Fauzi Hasan mendorong Gerakan Pramuka melakukan re-branding, sehingga semakin diminati kaum muda dan dapat terus mengikuti perkembangan zaman dalam era komunikasi digital dewasa ini.

\”Pramuka harus dapat menangkap fenomena ini dalam era kebebasan berkomunikasi. Sebagian besar adik-adik kita merupakan generasi cyber yang online setiap saat, yang selalu update statusnya, dan mengungkapkan kondisi secara realtime dalam media sosial,\” ungkap Wakil Bupati Tubaba, Fauzi Hasan saat membuka kegiatan peringatan hari Pramuka ke-57 di Lapangab Tiyuh Margodadi, Kecamatan Tumijajar, Selasa (2/10/2018).

Baca Juga  Sebanyak 80 Sekolah Ikuti Lomba Pramuka Se-Lampung

Menurut Fauzi, Pramuka harus keren, gembira, asyik, dan menyenangkan, ini menjadi tantangan bagi para pembina Pramuka yang harus selalu kreatif dan berinovasi dalam membina peserta didik, sehingga bangga menjadi Pramuka.

\”Begitu pula para pelatih, harus belajar terus menerus untuk dapat mengembangkan dan menerapkan teknologi pendidikan yang up to date tanpa melupakan prinsip dasar dan metode kepramukaan bagi para pembina Pramuka. Gerakan Pramuka di Kabupaten Tulangbawang Barat harus terus berbenah guna mengambil peran yang makin besar dalam turut mendidik generasi muda di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai,\” kata dia.

Baca Juga  Hendak Sholat, Pelajar Tubaba Ditodong Badik, Ponsel Dirampas

Wakil bupati juga mengajak penggiat pramuka dapat meningkatkan kiprah Gerakan Pramuka di Kabupaten Tulangbawang Barat, kiprah dalam memelihara keutuhan NKRI, kiprah dalam membentuk karakter generasi muda, dan kiprah dalam menjadikan Gerakan Pramuka sebagai wadah yang selalu dicintai, tidak pernah ketinggalan zaman.

Dalam kesempatan tersebut, Fauzi Hasan juga menyampaikan bela sungkawa kepada korban dilokasi bencana Palu dan Donggala Sulawesi Tengah, dan mengajak seluruh jajaran Kwarcab Tubaba untuk menggalang dana kepedulian untuk korban gempa tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah.

Baca Juga  Surprise, Umar Ahmad Terima Penghargaan dari Kapolri

Sementara itu Abdurrani, Sekretaris Kwarcab Pramuka Tubaba mengatakan, memperingati hari Pramuka yang ke-57, telah melaksanakan kemah bhakti pramuka yang melibatkan jajaran gerakan pramuka tingkat siaga, penggalang dan penegak se-Kabupaten Tubaba.

\”Dalam rangka peringatan hari Pramuka ke-57 tingkat Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Tubaba, sebelumnya telah melakukan kemah bhakti Pramuka yang melibatkan Gerakan Pramuka tingkat siaga, penggalang dan penegak se Tubaba,\” terang Abdurrani. (Arie)

Komentar