oleh

Wabup Tindaklanjuti Curhatan Korban Kebakaran Pasar Pulung Kencana

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Jeritan para pedagang di Pasar Pulung Kencana, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) korban kebakaran Senin (7/5) malam, didengar Wakil Bupati Tubaba, Fauzi Hasan, saat meninjau lokasi puing-puing sisa kebakaran, Selasa (8/5) pagi.

Dalam peninjauan tersebut, para pedagang curhat ke wabup bahwa mereka merugi hingga seratusan juta, \”Saya berharap para pedagang yang terkena musibah dapat tenang dan tabah. Nanti akan kita bangun kembali kios-kios guna keberlangsungan kegiatan jual beli seperti sedia kala,\” ungkap Fauzi Hasan, dihadapan para pedagang dan stake holder serta kepolisian saat meninjau lokasi kebakaran tersebut.

Baca Juga  Tiket KA Kuala Stabas Ludes Terjual

Menurut Fauzi, pembangunan 94 kios yang terbakar tersebut menggunakan dana APBD Kabupaten Tubaba tahun 2018 melalui dana tanggap darurat sekitar Rp1 miliar. Pelaksanaannya setelah keluarnya hasil penyidikan dan investigasi kepolisian terkait penyebab kebakaran. \”Kita tunggu hasil dari kepolisian, baru setelah itu kita bersihkan puing-puingnya kita bongkar dan kita bangun kembali seperti semula, tetap menggunakan baja ringan,\” terangnya seraya berharap Ramadhan kios sudah terbangun kembali.

Baca Juga  Kepala Tiyuh Setia Bumi Diduga Selewengkan Dana Desa

\”Tali asih untuk para pedagang korban kebakaran sedang kita bahas semoga secepatnya sudah didapatkan keputusan, dan dapat sedikit meringankan beban mereka,\” pungkasnya. (Arie/Taufik)

Komentar