BERBAGI

Gunung Alip (Netizenku.com): Wakil Bupati Tanggamus, Hi. AM. Syafi’i mengunjungi dua SMP di Kecamatan Gunung Alip, yakni SMP PGRI Gunung Alip dan MTs Al-Khairiyah Banjar Negeri.

Kedatangan Wabup di dua sekolah tersebut sempat mengagetkan Kepala Sekolah dan jajaran Dewan Guru setempat, karena tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Wabup menyampaikan, maksud kedatangannya selain untuk bersilaturahmi, juga untuk melihat secara langsung keadaan di kedua sekolah tersebut. Selain itu untuk menyerap aspirasi dari pihak sekolah.

Dalam kunjungannya itu, Wabup juga mendatangi para murid di dalam kelas dan berinteraksi dengan mereka. Bahkan Wabup membuat kuis, dengan memberikan pertanyaan dan memberikan hadiah uang saku kepada murid yang dapat menjawab pertanyaan tentang hafalan doa dan surat Al-quran. Tak lupa Wabup meminta para murid terus bersemangat dan rajin belajar.

“Jangan berkecil hati meski bersekolah di swasta. Cita-cita, sepanjang terus diupayakan dengan sungguh sungguh dan di sertai dengan do’a, insya Alloh akan tercapai,” ujar wabup menyemangati para murid.

Selain itu saat di MTs Ak-Khairiyah, wabup menyampaikan bahwa kunjungannya tersebut merupakan bentuk perhatian dan dukungan dari Pemerintah Daerah.

“Meskipun secara kewenangan MTs berada dibawah naungan Kementerian Agama. Pemerintah Daerah tidak pernah mendiskriminatifkan suatu sekolah atau yayasan, dan tidak pernah membeda bedakan tentang pendidikan, baik itu pendidikan negeri maupun swasta,” kata wabup.

Sementara Kepala MTs Al-Khairiyah Hazuli, S.Pd., menyatakan bahwa dirinya sangat senang dan bangga atas kehadiran Wakil Bupati yang hadir di sekolahnya.

“Semenjak berdirinya MTs Al- Khairiyah ini, belum pernah ada satupun Pimpinan maupun Pejabat yang hadir mengunjungi Yayasan ini. Baru kali pertama ini Wakil Bupati mengunjungi Yayasan. Dari kunjungan ini kami berharap akan mendatangkan dampak yang baik bagi Yayasan,” ujarnya sumringah. (rls/Arj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here