BERBAGI

Talangpadang (Netizenku.com): Wakil Bupati Tanggamus, Hi. AM. Syafi’i, menghadiri kegiatan Bakti Sosial (Baksos) yang diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Bhinneka Tunggal Ika (FKBTI) dan Kerukunan Keluarga Batak (Kerabat) setempat, di Kantor Kecamatan Talangpadang, Senin (11/5).

Bantuan yang diberikan berupa paket sembako, masker, handsanitizer untuk para petugas kebersihan Paqsar Talangpadang dan banner sosialisasi pencegahan Covid 19.

Adapun Kerabat Tanggamus menyerahkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) untuk Rumah Sakit Umum Daerah Batin Mangunang, yang diserahkan oleh Ketua Kerabat Tanggamus AKP. Syafri Lubis dan diterima oleh Wabup AM. Syafi’i.

Wabup AM Syafi’i dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada FKBTI dan Kerabat yang telah memberikan bantuan.

“Pembagian sembako ini dilakukan guna membantu masyarakat yang terdampak Covid 19, dimana saat ini negara kita sedang terguncang dengan virus yang melanda dimana dampaknya kita rasakan bersama saat ini,” kata wabup.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar membiasakan hidup bersih dan menerapkan protokol kesehatan, yakni selalu cuci tangan pakai sabun, memakai masker ke mana saja pergi, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Sementara W.D Faturahman, M.Pd.I, Sekretaris FKBTI Tanggamus menerangkan, bantuan yang diberikan berupa 100 paket Sembako, 2.500 masker, 50 botol hand sanitizer, dan 2.500 poster pencegahan yang dibagikan di dua kecamatan, yakni Talangpadang dan Gisting.

“Untuk Kecamatan Talangpadang, kami dari FKBTI menyerahkan 20 paket sembako untuk para petugas kebersihan pasar yang ada di Pasar Talangpadang dan Kecamatan Gisting,” ujarnya.

Usai menyerahkan bantuan di Pasar Talangpadang, rombongan FKBTI melanjutkan penyerahan di Kecamatan Gisting. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Kantor Kesbangpol, Ajpani Majid, Camat Talangpadang, Andreas dan Uspika kecamatan. (Arj/len)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here