oleh

Wabup Tanggamus Buka Seminar Bahaya Narkoba bagi Pelajar

Sumberejo (Netizenku.com): Wakil Bupati Tanggamus, Hi AM Syafi\’i, S.Ag., membuka Seminar Bahaya Narkoba kepada remaja khususnya Pelajar tingkat SD, SMP dan SMA, di aula gedung serba guna (GSG) Kecamatan Sumberejo, Selasa (20/8).

Kegiatan yang digagas Mahasiswa KKN Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung tersebut mengusung tema \”Pembinaan Remaja Terhadap Bahaya Napza Dalam Perspektif Agama\” menghadirkan tiga pemateri/nara sumber diantaranya, Iswandi, SKm., Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Tanggamus, Darmawan, S. Fil.I., M.Ag., Kepala KUA Sumberejo dan Dian Andista Bujuri, Alumni Suka Yogya.

Turut hadir camat Sumberejo Mujiono, S.Km., MM., Mahasiswa KKN UIN RIL dan seluruh peserta pewakilan yang terdiri dari siswa Siswi tingkat SD, SMP dan SMA se Kecamatan Sumberjo, Tanggamus.

Baca Juga  Bupati Tanggamus Gowes Bareng Klub Gocak

Dalam laporan Reza Vahlevi Mahasiswa KKN UIN RIL selaku koordinator Kecamatan menyampaikan, terimakasih kepada Wabup AM. Syafi\’i yang sudah berkesempatan hadir dan sekaligus membuka kegiatan seminar.

\”Mengingat sasaran bahaya peredaran narkoba sekarang tidak lagi di arahkan kepada orang dewasa saja melaikan juga di arahkan kepada semua pihak baik itu anak anak maupun remaja. Mudah mudahan dengan seminar yang akan dilaksanan, generasi muda akan mengerti tentang apa itu narkoba dan mengerti bahaya yang akan di timbulkannya,\” katanya.

Sementara dalam sambutan Syafi\’i, mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus menyampaikan terimakasih dan menyambut positif serta mengapresiasi atas di selenggarakan kegiatan seminar yang diselenggarakan oleh Mahasiswa KKN UIN RIL.

Baca Juga  BRI-Pemkab Tanggamus Beri Pelatihan Pelaku UMKM

\”Selain merusak masa depan, narkoba dan jenis obat obatan terlarang lainnya dari sisi kesehatan sangat tidak baik untuk digunakan dan dikonsumsi pada manusia, karena dapat merusak jaringan saraf terlebih dari kaca mata agama Narkoba atau Narkotika ini merupakan barang yang haram,\” ujar Wabup.

Karenanya lanjut Syafi\’i, kegiatan ini sangat berguna sebagai sarana edukasi, dan dengan dilaksanakan kegiatan tersebut anak anak mengerti apa itu narkoba dan apa dampaknya bagi kesehatan, setelahnya berharap generasi penurus ini terhindar dan tak terjerumus menjadi pengguna narkoba.

\”Kepada anak anak peserta seminar, kalian adalah masa depan kami. Dan kalian adalah calon pengganti kami, maka bersiaplah untuk menyongsong masa depan kalian dengan, maka hindari narkoba, ayo persiapkan diri sebagai kader masa depan dengan pribadi yang baik, pribadi yang berkualitas serta betul betul siap untuk menyongsong masa depan. Dan yang terpenting dalam menyongsong masa depan dengan baik adalah dengan cara  bergaul dan memilih teman yang baik,\” harapnya.

Baca Juga  Rancangan KUA PPAS Tanggamus 2020 Disetujui

\”Kepada adik adik Mahasiswa UIN RIL yang sedang melaksanakan KKN, selamat berKKN, semoga program program yang sedang di jalani dapat berjalan dengan baik dan sukses, diterima oleh masyarakat dan yang terpenting dalam membantu masyarakat harus ikhlas,\” ujar Syafi\’i. (Arj)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *