oleh

Wabup Pringsewu Minta Maksimalkan Fungsi Poskeswan

Pringsewu (Netizenku): Wakil Bupati Pringsewu Hi.Fauzi berharap, status dan fungsi UPT Poskeswan (Pos Kesehatan Hewan) Kecamatan Gadingrejo bisa ditingkatkan dan dimaksimalkan.

Hal itu dikemukakan Wakil Bupati Pringsewu saat menerima perwakilan pengurus DPC Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Pringsewu, Senin (26/3).

\”Kita (pringsewu-red) memiliki enam tenaga dokter hewan. Harapannya, saat ada wisatawan dari Mesuji, Tanggamus atau Bandarlampung ke Pringsewu dan membawa hewan peliharaannya, bisa dititipkan di Poskeswan setempat,\” ujarnya.

Baca Juga  KWT dan Kostrada Penopang Sektor Pertanian Pringsewu

Fauzi menganalogikan, bagaimana Pet Shop di Bandarlampung setiap Sabtu dan Minggu kebanjiran pengunjung yang bermaksut memandikan hewan peliharaannya.

\”Bisa dibayangkan, karena banyaknya pengunjung yang mau memandikan hewan peliharaannya, itu sampai di tolak lantaran tidak bisa lagi tertangani. Padahal tarif jasa untuk satu kali memandikan hewan peliharaan itu bisa mencapai 60 ribu,\” ungkap Fauzi.

Baca Juga  Polres Pringsewu Kawal Ketat Pendistribusian Vaksin Covid-19 ke Puskesmas

Fauzi berharap, pihaknya dapat memaksimalkan potensi apapun di Pringsewu untuk dikembangkan dan dikelola dengan baik.

\”Saya sudah sempet ngomong sama dinasnya (pertanian) berkaitan dengan peningkatan status Poskeswan ini,\” katanya.

Fauzi juga mengajak, rekan-rekan wartawan yang tergabung di AWPI Pringsewu bisa ikut mengawal proses pembangunan di pringsewu melalui beragam masukan positif.

Baca Juga  KPK RI Monitoring dan Evaluasi Rencana Aksi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi di Pringsewu

\”Pemerintah daerah juga butuh masukan dari temen-temen media, untuk bersama-sama membangun pringsewu ini,\” pungkasnya. (Darma)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *