oleh

Usai Dilantik, Ketua PWNU Beberkan Program Strategis

Bandarlampung (Netizenku.com): Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Lampung periode 2018-2023, resmi dilantik. Prosesi pelantikan dilakukan langsung oleh Rois Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH.Ahmad Ishomudin di Aula Graha Parahiya Hotel Marcopolo, Kamis (3/5).

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Nomor 233/A.II.04/04/2018.

Dalam amanatanya, KH.Ahmad Ishomudin berharap, pengurus yang baru dilantik untuk siap mengabdi kepada NU dan siap menjaga keutuhan NKRI.

Baca Juga  Pemkot Bandarlampung Vaksinasi 12.088 Pendidik dan Tenaga Kependidikan

“Para pengurus harus mau mengabdi dan meluangkan waktunya guna menjalankan tugas serta kewajibannya untuk NU dan juga siap menjaga keutuhan NKRI,” pesannya.

Sementara it, Ketua PWNU KH.Moh.Mukri dalam sambutan perdananya menyatakan, bahwa sebelum resmi dilantik menjadi pengurus, semua calon pengurus telah mengikuti dan melaksanakan Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU). Diharapkan dengan demikian pengurus yang sudah mengikuti MKNU bisa bekerja bersama-sama untuk kejayaan NU Lampung.

Baca Juga  Pemprov Upayakan Penekanan Populasi Tuna Susila

“Semua pengurus sebelum dilantik telah mengikuti MKNU. Dengan harapan melalui MKNU ini akan timbul visi dan misi yang sama dalam memajukan NU Lampung kedepan yang lebih baik,” ujarnya.

Leih lanjut rektor UIN Lampung tersebut menjelaskan bahwa dibawah kepemimpinannya, NU Lampung telah menyiapkan beberapa program strategis yang akan menjadi fokus gerakannya. Beberapa program strategis tersebut yakni memajukan bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, serta memajukan bidang dakwah.

Baca Juga  3 Kios di Wayhalim Ludes Terbakar

Pelantikan yang diselenggarakan di Graha Parahita tersebut berlangsung meriah, yang juga dihadiri oleh ketua PBNU Umarsyah, ketua PW Muhammadiyah Lampung, Kakanwil Kemenag Lampung, Suhaili, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Heri Suliyanto, pengurus cabang NU se-Lampung serta ribuan jama`ah dan santri. (*Aby)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *