oleh

Tubaba Mantapkan Persiapan dan Pembekalan Bimtek SAKIP

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Pemkab Tulangbawang Barat (Tubaba) melaksanakan pemantapan dalam rangka persiapan pembekalan Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan Reformasi Birokrasi (RB) di ruang rapat Wakil Bupati, Panaragan, Kecamatan Tulangbawang Tengah.

Pemantapan tersebut dilakukan guna akan diadakankannya Bimtek di Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) yang akan dilaksanakan pada 11-13 September 2019 mendatang.

\”Ini pemantapan sebelum kita melaksanakan Bimtek di Kemenpan-RB, Jakarta Selatan pada 11-13 September mendatang,\” terang Sekdakab Tubaba, Herwan Sahri, melalui Kabag Organisasi, Benny Oemasin kepada Netizenku.com, Senin (2/9).

Baca Juga  Umar Ahmad Perebutkan Anugerah Kebudayaan PWI Pusat

Sekda mengatakan dalam pemantapan ini, pemkab menggandeng Biro Organisasi Pemprov Lampung, Riche Rahmawati Sumaka, dan staf Analis Laporan Akuntabilitas Kinerja, Barita PM Siahaan, dalam mengevaluasi Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) kabupaten, Indikator Kerja Utama (IKU), Rencana Kerja Tahunan (RKT), Renja, Perjanjian Kinerja, Rencana Aksi, dan Laporan Kinerja Pemerintah (Lakip).

\”Sebelum bahan kita serahkan ke Kemenpan RB, kita evaluasi terlebih dahulu dengan Biro Organisasi Pemprov Lampung. Yang dievaluasi yakni SAKIP 2018 dan persiapan untuk SAKIP 2019 yang akan dilaporkan untuk pada Maret 2020 mendatang,\” paparnya.

Baca Juga  Ditunda, Peresmian JTTS Tunggu Pelantikan Jokowi

Bimtek SAKIP akan dilaksanakana di Jakarta pada pertengahan September mendatang, lanjut dia, ini sesuai dengan permintaan Kemenpan RB yang akan diisi langsung oleh narasumber dari kementerian. Agar lebih dekat dan lebih optimal.

Benny juga mengatakan tidak semua OPD ikut dalam kegiatan pemantapan dan Bimtek mendatang, yakni hanya diikuti oleh OPD sampling diantaranya Inspektorat, Bappeda, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas PUPR, Disbudparpora, Disnaker, Dinas Koperindag, Dinas Pertanian, BPKAD, DPM-PTSP, Dinas Kominfo, BKD, Dinas Peternakan, dan Sekretariat Daerah.

Baca Juga  Baru 18 Sekolah di Tubaba Menyelenggarakan UNBK

\”Mana yang kurang pas kami perbaiki, karena nanti akan dipaparkan di Kemenpan-RB. Ketika di Kemenpan ada perbaikan, kami perbaiki lagi agar nilai SAKIPnya naik,\” ujarnya. (Arie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *