oleh

Tuba Fokus Perbaiki Irigasi

Tulang Bawang (Netizenku.com): Dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat (PUPR) Tulang Bawang (Tuba) tahun ini fokus pada pembangunan saluran air (irigasi) di 15 kecamatan.

Kepala Dinas PUPR Tuba Ferli Yuledi mengatakan, jika pada tahun ini untuk program pembangunan di bidang infrastruktur seperti jalan dan jembatan tidak terlalu akan dipenuhi.

\”Saat ini ataupun kedepan sering kali kita rasakan jika infrastruktur seperti jalan dan jembatan yang baru saja kita bangun itu sering rusak dan jebol akibat genangan air, musim banjir juga saat ini masih terjadi mendadak akibat tidak lancarnya aliran air dan itu semua disebabkan lantaran aliran air kita tidak stabil,\” katanya, Rabu (23/1).

Baca Juga  Winarti Hadiri Paripurna Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2020

Apalagi ditambah di Tuba masih banyak irigasi yang harus diperbaiki. \”Khususnya di daerah pusat perkotaan Menggala kita ini. Karena selain dekat dengan aliran sungai besar juga rawan sekali terkena musibah banjir yang hampir tidak pernah absen setiap musim banjir datang,\” terangnya.

Oleh karena itu untuk mencukupi semua kebutuhan pembangunan saluran irigasi tersebut, maka tahun ini bupati fokus pada program itu saja. \”Sebab target kami akan selesaikan sampai tuntas hingga 2021 mendatang sesuai komitmen dan perencanaan yang sudah kami buat dan itu semua akan kami mulai laksanakan sejak tahun ini,\” janjinya.(Armadan)

Baca Juga  Dinas Kesehatan Tulangbawang Klaim Stunting Menurun

Komentar