BERBAGI

Liwa (Netizenku.com): Trail Jajaran Gudang (Trajang) memproklamirkan sebagai kumpulan komunitas trail sebagai kelompok resmi sebagai wadah berkumpulnya pecinta trail dari berbagai wilayah.

Kegiatan yang dipusatkan di Gudang Kelurahan Way Mengaku, Balikbukit, Ketua Trajang, Bamsoed mengatakan, tujuan terbentuknya sebagai wadah berhimpun pecinta trail, sehingga kedepan dalam menjalankan hobby menjelajah alam tersebut bisa lebih terarah.

“Saat ini anggota Trajang ada 30 orang, dan tetap terbuka bagi pecinta trail di wilayah Lampung Barat yang akan bergabung,” jelas Bamsoed.

Dijelaskannya, setiap masuk ke wilayah pedalaman, pihaknya sering menemukan masyarakat yang masih mengalami kesusahan, jadi kedepan kalau pecinta Trail sudah berhimpun, bukan hanya sebatas menikmati jalur yang cadas tetapi bisa berbuat yang terbaik untuk masyarakat.

“Kita punya keinginan setiap menjalankan hobby, bisa juga berbuat untuk masyarakat yang kita temui di daerah pedalaman, termasuk kemungkinan kedepan kita akan melakukan bhakti sosial,” jelasnya.

Menurut Bamsoed, Trajang ini nantinya akan menjadi anggota IMI Lampung Barat, dan mentaati semua peratusan lalulintas, jadi bisa ditekankan bahwa para komunitas trail tidak akan merusak alam dan lingkungan serta taat aturan berlalu lintas.

“Kami sudah sepakat, akan memberikan pemahaman semua kepada semua anggota, termasuk menyelamatkan alam yang kita lintasi, tidak akan berlaku ugal-ugalan di jalan,’ tandasnya. (iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here