oleh

Toleransi Tinggi Buat Lambar Aman

Liwa (Netizenku.com): Keamanan dan kedamaian kabupaten Lampung Barat  (Lambar) selama ini, bukan hanya karena karakter masyarakat yang mempunyai toleransi yang tinggi. Juga berkat teladan yang ditunjukkan jajaran forum komunikasi pimpinan daerah  (Forkompimda) setempat.

Salah satu bentuk kerjasama yang baik dalam menjaga hubungan antara TNI dan Polri, terlihat pada upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke-72 Tahun 2018. Yang menjadi inspektur upacara yakni Dandim 0422 Letkol. Kav. Adri Nurcahyo, ST, di Mapolres setempat, Minggu (1/7).

Kapolres Lambar, AKBP Tri Suhartanto, S.Ik, mengatakan, pimpinan Polri dan TNI, yakni Kapolri dan Panglima TNI, memberikan contoh dan tauladan terhadap semua prajurit TNI dan Polri, maka sebagai pimpinan di tingkat kabupaten harus memberikan hal yang sama.

Baca Juga  Harga BBM di Sukau Kini Sama dengan Daerah Lain

Demikian juga kata dia, Kapolda Lampung dan Danrem Garuda Hitam, selama ini selalu menjalin kerjasama dan komunikasi yang baik, yang mampu menjaga keamanan san ketertiban masyarakat di Lampung.

\”Polri dan TNI dari Kapolri dan Panglima TNI serta Kapolda dan Danrem Garuda Hitam, memberikan contoh dan tauladan, sehingga sudah selayaknya kami di tingkat kabupaten menterjemahkan dengan menjalin kerjasama dan hubungan baik, antara prajurit Polri dan TNI yang bertugas di Lambar,\” kata Tri Suhartanto.

Baca Juga  Mukhlis Basri Bangga Atas Prestasi Warga Suoh pada IBA-MMA

Kapolres berharap kedekatan antara Kapolres dengan Dandim juga diharapkan menjadi perekat silaturahmi dan kerjasama yang baik antara Polisi dengan TNI terutama dalam menjaga Kamtibmas di Lambar, dan tidak ada kejadian bentrok antara Polisi dan TNI.

\”Kalau kita menyadari tugas dan tanggungjawab masing-masing institusi, serta jalinan komunikasi yang baik dan lancar, selain menjaga Kamtibmas juga, tidak akan terjadi konflik antara Polri dan TNI,\” harap Tri Suhartanto.

Baca Juga  Parosil Minta OPD Kreatif dan Inovatif Tidak Terpaku APBD

Sementara Dandim 0422 Adri Nurcahyo, dalam amanatnya pada Apel Peringatan HUT Bhayangkara ke-72 di halaman Mapolres setempat, mengharapkan kedepan Polri lebih sukses dan lebih solid.

\”Selamat HUT Bhayangkara ke-72, semoga tetap solid dalam melaksanakan tugas. Dan Kerjasama antara TNI dan Polri semakin kuat dalam menjaga keutuhan NKRI yang kita cintai,\” kata Dandim, pada acara yang juga di hadiri Waka Polres dan Kasdim 0422 Lambar.(Iwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *