BERBAGI

Pringsewu (Netizenku.com): Guna memberikan rasa aman dan nyaman, kepolisian resor Pringsewu bersinergi dengan TNI melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah umat Nasrani yang sedang melaksanakan perayaan Paskah, Minggu (4/4).

Kabag Ops, AKP Martono, SH. MH, mewakili Kapolres Pringsewu, AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK, menjelaskan bahwa kegiatan pengamanan ini memang sudah menjadi tugas dan tanggung jawab aparat kepolisian selaku pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat.

“Kepolisian dengan dibantu instansi terkait akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, kali ini kita mengamankan jalannya ibadah perayaan Paskah dengan harapan tercipta situasi aman dan kondusif,” kata Kabag Ops.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa pengamanan yang dilakukan personel kepolisian bersama TNI dan elemen masyarakat lainya merupakan bentuk tanggung jawabnya untuk menciptakan ketenangan, rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah.

Menurutnya, selain menerjunkan personil dilokasi tempat ibadah, pihaknya juga telah menggerakkan tim mobile untuk melaksanakan patroli berkeliling wilayah guna mencegah dan mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas.

“Kami dari pihak kepolisian tidak hanya pengamanan di gereja-gereja yang melaksanakan ibadah saja, akan tetapi menyiapkan juga tim mobile untuk melaksanaka patroli monitoring situasi kamtibmas wilayah hukum Polres Pringsewu,” terang Martono.

Pada kesempatan perayaan Paskah kali ini, Kabag Ops mewakili Polres Pringsewu dan Polsek Jajaran memberikan ucapan selamat kepada umat kristiani yang sedang merayakan.

“Atas nama pribadi dan satuan kami mengucapkan, selamat merayakan Hari Paskah bagi seluruh umat Kristiani, Semoga semangat Paskah membawa kedamaian dan persatuan demi kesejahteraan seluruh masyarakatnya serta tegaknya NKRI,” pungkasnya. (Rz/leni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here