oleh

Tim Futsal Sanslur Balik Bukit Juarai KTI II

Liwa (Netizenku.com): Tim futsal Sanslur Balikbukit, Lampung Barat keluar sebagai juara I turnamen futsal Karang Taruna Indonesia (KTI) II, setelah di partai puncak berhasil mengandaskan tim Black Sweet Waytenong dengan skor akhir 3-0. Sementara pada perebutan juara III dan IV, tim MDL Balikbukit menang tipis dengan skor 5-4.

Turnamen futsal KTI II Tahun 2019, di GOR Ajisaka kompleks Sekuting Terpadu Balikbukit, usai partai final, sekretaris KTI Lampung Barat, Bambang Duwi Saputra, SH, mengatakan turnamen futsal merupakan bentuk dukungan KTI terhadap perkembangan dunia olahraga di Lampung Barat, terutama cabang futsal.

\”Salah satu program tahunan KTI Lampung Barat adalah di bidang olahraga, yang tujuannya membantu pemerintah dalam hal ini Askab Futsal dan KONI, menyediakan sarana uji kemampuan tim-tim futsal yang menyebar di seluruh kecamatan,\” kata Bambang, Minggu (24/11).

Baca Juga  Kasus Baru Covid-19 Lambar Bertambah 15 Orang

Menurut Bambang, olahraga cabang Futsal, sangat diminati masyarakat Lampung Barat terutama kaum muda, maka KTI sebagai organisasi kepemudaan tentu harus mempunyai andil untuk pengembangannya, dan ini merupakan sumbangsih untuk peningkatan prestasi.

\”Tahun ini merupakan yang kedua, dan akan dijadikan agenda tahunan, dan kami mendukung Pemkab Lampung Barat untuk membangun lapangan khusus futsal, sehingga akan menjadi sarana peningkatan kemampuan,\” kata Bambang yang juga anggota DPRD Lampung Barat.

Baca Juga  Pemkab Lambar Janji Perjuangan Nasib Ribuan Honorer

Sementara, Wakil Ketua I KONI Lampung Barat, Iwan Setiawan, SE, MM yang menutup kegiatan yang menyediakan piala tetap dan bergilir serta uang pembinaan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada KTI Lampung Barat yang telah sukses menyelenggarakan turnamen futsal.

\”Alhamdulillah dan terima kasih, KTI Lampung Barat secara aktif dan sukses melaksanakan turnamen olahraga futsal yang partai puncaknya kita saksikan hari ini, karena melalui kegiatan seperti ini selain memberikan ruang kepada atlet-atlet futsal untuk mengukur kemampuan, juga sebagai ruang Askab Futsal mencari bibit-bibit berbakat,\” kata Iwan.

Baca Juga  2 Oknum Polisi Gadungan di Lambar Peras Warga Pengunjung Hamtebiu

Pada partai final yang juga disaksikan ketua Askab PSSI Yudi Saputra, dan Ketua Pengkab FPTI Padang Priyo Utomo, SH, Iwan mengucapkan selamat kepada para pemenang dan meminta kedepan akan lahir atlet-atlet futsal yang akan mengharumkan nama Lampung Barat pada jenjang kejuaraan yang lebih tinggi.

\”Apabila dilakukan pembinaan dengan baik, maka Lampung Barat akan memiliki tim futsal terbaik, dan kembali kami menekan kepada seluruh Pengkab cabang olahraga, untuk memberdayakan potensi lokal, dan kedepan Lampung Barat mewajibkan seluruh cabang olahraga yang mengikuti turnamen tingkat provinsi merupakan asli putra putri terbaik Lampung Barat,\” tandas Iwan. (Iwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *