Tiga Atlet Lambar Dipastikan Lolos Popwil 2020

Redaksi

Jumat, 10 Juli 2020 - 19:50 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Liwa (Netizenku.com): Lampung Barat, memastikan tiga atlet terbaiknya, lolos mewakili Lampung pada Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) 2020, yang akan dilaksanakan di Bengkulu. Kepastian tersebut sesuai hasil seleksi yang dilakukan di Bandarlampung.

Ketua Pengurus Kabupaten Persatuan (Pengkab) Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Lampung Barat, Heri Gunawan, mengatakan pihaknya bersyukur, Lampung Barat mempertahankan tradisi bahwa atlet terbaiknya selalu menjadi wakil Lampung pada event Popwil.

\”Alhamdulillah, saya dapat kabar dari pelatih bahwa satu atlet atas nama Yeni Astuti, lolos dari seleksi Popwil Lampung dan akan menjadi salah satu tim bulutangkis Lampung pada Popwil 2020 yang akan digelar di Bengkulu,\” kata Heri, Jumat (10/6).

Kabar tersebut sangat menggembirakan kata Heri, karena sudah beberapa tahun terakhir, atlet Lampung Barat selalu masuk tim bulutangkis Lampung di event tahunan tersebut. Dan mudah-mudahan untuk tahun ini akan memberikan prestasi terbaiknya.

\”Kita sudah beberapa bulan vakum latihan, akibat virus Covid-19, tetapi di tengah persiapan yang singkat, dari empat atlet, masing-masing dua atlet putra dan putri, satu diantaranya masuk sebagai duta Lampung,\” ujar Heri.

Sementara, ketua Pengkab Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Lampung Barat, Berly, merasa bersyukur satu atlet binaannya, Nidaul Fauziah, lolos seleksi Popwil Lampung.

Baca Juga  Relawan Bambang Kusmanto Gelar Mancing Gratis

\”Kami sangat bersyukur, Nidaul Fauziah lolos, dan akan menjadi tim tenis meja Lampung pada ajang Popwil yang akan dilaksanakan di Bengkulu,\” kata dia, seraya mengatakan kebanggaan tersebut karena atlet yang dikirim seleksi merupakan asli binaan Pengkab PTMSI Lampung Barat.

Sementara, sekretaris Pengkab Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Lampung Barat, Kenet Ivandi, mengatakan pada seleksi Popwil Lampung, atlet Lampung Barat, meraih juara I kelas D putri atas nama Siti Khodijah dan dua atlet berhasil merebut juara II.

Baca Juga  Bupati Apresiasi LCFFF 2019

\”Walaupun persiapan kita singkat, tetapi semangat anak-anak untuk meraih hasil terbaik. Dengan demikian IPSI Lampung memastikan Siti Khodijah akan menjadi salah satu tim pencak silat Lampung, pada Popwil di Bengkulu mendatang,\” kata dia.

Ketua Umum KONI Lampung Barat, merasa bersyukur dengan prestasi yang ditorehkan kontingen Popwil Lampung Barat. Dirinya berharap untuk terus meningkatkan kemampuan, dengan terus berlatih.

\”Alhamdulillah, terima kasih kepada seluruh Pengkab dan atlet yang telah berjuang. Dan sebelum menjadi duta olahraga Lampung di event Popwil untuk terus berlatih, tetap tetap harus menjaga kesehatan, dengan mengikuti protokoler kesehatan,\” kata dia. (Iwan/len)

Berita Terkait

Ketokohan Parosil Berhasil Kantongi Rekomendasi PKB Maju Pilkada
Mantan Kasat Intelkam Polres Lambar Jadi Petugas Haji 2024 Unsur Polri
Dinkes Lambar Koordinasi Mitra Pendsektor Germas
Ketua DPD Gerindra Lampung akan Hadiri Rapat Konsolidasi di Lambar
Ketua Dekopi Lampung Panen Kopi Arabika di Lambar
POPKAB dan Tarkam Kemenpora Sukses di Lambar
Sah, Parosil Mabsus Kantongi Surat Tugas Balonbup Lambar
POPKAB dan Tarkam 2024 Dibanjiri Ribuan Peserta

Berita Terkait

Jumat, 14 Juni 2024 - 17:04 WIB

Tantangan dan Kendala Penanganan TBC di Lampung

Jumat, 14 Juni 2024 - 14:07 WIB

IKM Lampung Didorong Kantongi Sertifikat TKDN-IK

Kamis, 13 Juni 2024 - 20:45 WIB

PLN Cek kWh Meter Pelanggan untuk Cegah Bahaya Kebakaran

Kamis, 13 Juni 2024 - 15:18 WIB

Program Vokasi Tingkatkan Kualitas Lulusan SMK di Lampung

Kamis, 13 Juni 2024 - 15:15 WIB

Diskeswan Tingkatkan Upaya Pencegahan Penyakit Zoonosis pada Hewan Kurban

Kamis, 13 Juni 2024 - 15:12 WIB

PPPA Himbau Masyarakat Berani Lapor Ketika Menjadi Korban Kekerasan

Kamis, 13 Juni 2024 - 14:06 WIB

Pemprov Bakal Evaluasi PRL 2024

Kamis, 13 Juni 2024 - 13:05 WIB

PLH Gubernur Lampung Pimpin Rapat Perdana, Tekankan Keberlanjutan Program Kerja

Berita Terbaru