BERBAGI

Liwa (Netizenku.com): Lampung Barat, memastikan tiga atlet terbaiknya, lolos mewakili Lampung pada Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) 2020, yang akan dilaksanakan di Bengkulu. Kepastian tersebut sesuai hasil seleksi yang dilakukan di Bandarlampung.

Ketua Pengurus Kabupaten Persatuan (Pengkab) Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Lampung Barat, Heri Gunawan, mengatakan pihaknya bersyukur, Lampung Barat mempertahankan tradisi bahwa atlet terbaiknya selalu menjadi wakil Lampung pada event Popwil.

“Alhamdulillah, saya dapat kabar dari pelatih bahwa satu atlet atas nama Yeni Astuti, lolos dari seleksi Popwil Lampung dan akan menjadi salah satu tim bulutangkis Lampung pada Popwil 2020 yang akan digelar di Bengkulu,” kata Heri, Jumat (10/6).

Kabar tersebut sangat menggembirakan kata Heri, karena sudah beberapa tahun terakhir, atlet Lampung Barat selalu masuk tim bulutangkis Lampung di event tahunan tersebut. Dan mudah-mudahan untuk tahun ini akan memberikan prestasi terbaiknya.

“Kita sudah beberapa bulan vakum latihan, akibat virus Covid-19, tetapi di tengah persiapan yang singkat, dari empat atlet, masing-masing dua atlet putra dan putri, satu diantaranya masuk sebagai duta Lampung,” ujar Heri.

Sementara, ketua Pengkab Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Lampung Barat, Berly, merasa bersyukur satu atlet binaannya, Nidaul Fauziah, lolos seleksi Popwil Lampung.

“Kami sangat bersyukur, Nidaul Fauziah lolos, dan akan menjadi tim tenis meja Lampung pada ajang Popwil yang akan dilaksanakan di Bengkulu,” kata dia, seraya mengatakan kebanggaan tersebut karena atlet yang dikirim seleksi merupakan asli binaan Pengkab PTMSI Lampung Barat.

Sementara, sekretaris Pengkab Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Lampung Barat, Kenet Ivandi, mengatakan pada seleksi Popwil Lampung, atlet Lampung Barat, meraih juara I kelas D putri atas nama Siti Khodijah dan dua atlet berhasil merebut juara II.

“Walaupun persiapan kita singkat, tetapi semangat anak-anak untuk meraih hasil terbaik. Dengan demikian IPSI Lampung memastikan Siti Khodijah akan menjadi salah satu tim pencak silat Lampung, pada Popwil di Bengkulu mendatang,” kata dia.

Ketua Umum KONI Lampung Barat, merasa bersyukur dengan prestasi yang ditorehkan kontingen Popwil Lampung Barat. Dirinya berharap untuk terus meningkatkan kemampuan, dengan terus berlatih.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada seluruh Pengkab dan atlet yang telah berjuang. Dan sebelum menjadi duta olahraga Lampung di event Popwil untuk terus berlatih, tetap tetap harus menjaga kesehatan, dengan mengikuti protokoler kesehatan,” kata dia. (Iwan/len)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here