Telkomsel Gelar Dunia Games League 2021, Dorong Gamer Indonesia Tingkatkan Kemampuan

Redaksi

Jumat, 16 April 2021 - 22:46 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Bandarlampung (Netizenku.com): Telkomsel terus bergerak maju menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem esports Tanah Air melalui penyelenggaraan Dunia Games League (DGL) 2021. Pendaftaran dari kompetisi tersebut akan dibuka mulai tanggal 16 April 2021. Kehadiran DGL bagi para pecinta esports Indonesia di tahun ini menandai penyelenggaraannya yang ketiga setelah pertama kali digelar pada 2019.

“Telkomsel, melalui Dunia Games, berupaya untuk membuka lebih banyak kesempatan bagi para penggemar game online dari seluruh penjuru negeri untuk mengasah keterampilan bermain game dan daya saingnya lebih jauh lagi. Platform Dunia Games akan memungkinkan para gamer untuk menyalurkan minat, saling terhubung, dan berkolaborasi untuk menciptakan komunitas dan ekosistem esports yang lebih holistis, menarik dan berkembang. Kembalinya DGL di tahun ini menjadi salah satu wujud dari semangat dan komitmen kami bagi para gamer dan industri gaming,\” ujar Direktur Marketing Telkomsel, Rachel Goh.

Pihaknya merasa bangga dan senang dapat menghadirkan PUBG Mobile di Dunia Games League selama dua tahun berturut-turut bersama Telkomsel sebagai operator telekomunikasi terbesar di Indonesia. Kolaborasi antara PUBG Mobile dan Telkomsel melalui Dunia Games tidak hanya untuk menumbuhkan PUBG Mobile, namun juga memperkuat komunitas esports dan pertumbuhan industri game di Indonesia. Dunia Games League adalah platform yang luar biasa bagi ekosistem esports di Indonesia karena ajang ini tidak hanya menjadi kompetisi bagi tim profesional, namun juga membuka peluang bagi tim amatir untuk menunjukkan kemampuan bermain dan minatnya di PUBG Mobile dengan mengikuti Dunia Games League 2021.

\”Untuk menunjukkan dukungan kami terhadap Dunia Games League 2021, kami akan memberikan perjalanan lanjutan yang akan ditempuh para pemenang dari Dunia Games League 2021, karena dua partisipan terbaik dari Dunia Games League 2021 akan secara langsung diundang ke PUBG Mobile Indonesia National Championship 2021 Grand Final,” ujar Oliver Ye, Direktur PUBG Mobile Asia Tenggara.

Pada dua penyelenggaraan sebelumnya, DGL telah sukses menarik minat puluhan ribu gamer dari seluruh Indonesia untuk ambil bagian secara langsung pada kompetisi tersebut. Rangkaian pertandingan dari DGL yang disiarkan langsung di YouTube pun berhasil menarik minat jutaan pasang mata. Berangkat dari antusiasme luar biasa yang ditunjukkan para pecinta esports dari edisi-edisi sebelumnya, Telkomsel kembali menggelar DGL di tahun ini untuk menjangkau lebih banyak penggemar esports di seluruh wilayah di Indonesia.

Baca Juga  Moda Transportasi Gas Siap Jangkau Wilayah Non Jaringan Pipa

DGL 2021 meneruskan format kompetisi di tahun-tahun sebelumnya dengan mempertemukan para jagoan PUBG (Player Unknown Battleground) Mobile dari seluruh penjuru Tanah Air. Pendaftaran dibuka dari 16 April sampai 31 Mei 2021 dan dapat dilakukan secara online melalui situs dgl.duniagames.co.id. Telkomsel menargetkan 24 Professional Team PUBG Mobile terbaik di Indonesia dan 4.096 tim amatir dari seluruh daerah di Tanah Air untuk berpartisipasi dalam DGL 2021.

Para peserta akan berkompetisi pada periode Qualifier dan Play-Ins yang berlangsung selama 5 Juni – 11 Juli 2021. Dari situ, para peserta terbaik akan beradu kemampuan di babak Grand Final pada 17 – 18 Juli 2021 untuk memperebutkan total hadiah senilai 600 juta rupiah. Seluruh pertandingan dijadwalkan untuk disiarkan secara langsung melalui channel YouTube Dunia Games & DGTV, aplikasi MAXstream, dan situs dgl.duniagames.co.id.

Baca Juga  Telkomsel-Gojek Perkuat Sinergi Pemberdayaan Mitra UMKM

“DGL menjadi salah satu event terbesar dari Dunia Games selain Indonesia Games Championship (IGC). Kami berharap, DGL 2021 dapat membuka lebih banyak peluang bagi para gamer di Indonesia untuk mengeksplor industri esports, baik itu di tingkat amatir maupun profesional. Dengan begitu, Indonesia dapat memiliki lebih banyak talenta berdaya saing tinggi di bidang esports,” kata Rachel.

Dunia Games adalah platform game dan portal media esports nomor 1 di Indonesia yang dimiliki oleh Telkomsel. Dengan jumlah monthly visitor lebih dari 12 juta, Dunia Games menghadirkan informasi terkini mengenai game dan hal-hal menarik di sekitarnya. Selain itu, Dunia Games juga melayani pembelian kupon atau voucher untuk game PC dan mobile melalui layanan direct carrier billing. Dunia Games dapat diakses dan dinikmati oleh semua pengguna dan masyarakat Indonesia. Informasi lebih lanjut dapat diakses di www.duniagames.co.id. (leni)

Berita Terkait

IOH-Lintasarta Jalin Kerja Sama Strategis dengan Pemkab Tubaba
Kolaborasi Smartfren for Business dan AXA Insurance Dukung Pertumbuhan UKM Indonesia
Jelang Ramadhan dan Idul Fitri, Gubernur Minta TPID Jaga Ketersediaan dan Stabilitas Harga Kebutuhan Pokok
Sektor Jasa Keuangan yang Kuat dan Stabil Dukung Pertumbuhan Ekonomi Berkelanjutan
Going Global, PGN Deal Jual Beli Kargo LNG Internasional
PMB Institut Teknologi PLN Siapkan 250 Kuota Program Ikatan Kerja
BI Lampung: Pemulihan Ekonomi Lampung TW IV 2023 Semakin Kuat
IOH Catatkan Pertumbuhan Solid di Seluruh Lini Bisnis

Berita Terkait

Jumat, 1 Maret 2024 - 18:33 WIB

Pelunasan Bipih Tahap Kedua di Buka 13 Hingga 26 Maret, Ini Syarat dan Mekanismenya

Jumat, 1 Maret 2024 - 15:24 WIB

Marindo Resmi Dilantik Jadi Pejabat Bupati Pringsewu

Kamis, 29 Februari 2024 - 17:50 WIB

Pemprov Lampung Gelar Asistensi Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik

Kamis, 29 Februari 2024 - 17:38 WIB

Gubernur Arinal Minta Maksimalkan PON XXI Sumut-Aceh

Kamis, 29 Februari 2024 - 15:10 WIB

Puji Dorong JCH Segera Lengkapi Syarat Pelunasan Tahap II

Rabu, 28 Februari 2024 - 22:05 WIB

Ribuan Peserta Diprediksi Ramaikan Lampung Half Marathon 2024

Selasa, 27 Februari 2024 - 22:42 WIB

Gubernur Arinal Gaet Investor Tingkok

Selasa, 27 Februari 2024 - 15:36 WIB

Pemprov Lampung Rakor Penanganan Dampak Banjir

Berita Terbaru

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, ketika melantik Marindo Kurniawan. Foto: Luki.

Lampung

Marindo Resmi Dilantik Jadi Pejabat Bupati Pringsewu

Jumat, 1 Mar 2024 - 15:24 WIB

Tulang Bawang Barat

Tim Evaluasi Kemendagri Nilai Kinerja Pj Bupati Tubaba Sangat Baik

Jumat, 1 Mar 2024 - 13:09 WIB