oleh

Tegas, Dendi Rumahkan Pejabat Tak Profesional

Pesawaran (Netizenku.com): Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona melakukan pengukuhan dan rolling jabatan terhadap 57 pejabat eselon II, III dan IV. Hal ini dilakukan berdasarkan hasil tes seleksi uji kompetensi di Hotel Nusantara beberapa waktu lalu.

Bahkan karena dianggap tidak mampu, Kepala Dinas Perhubungan, Abdal Faisal terpaksa harus dirumahkan alias nonjob yang digantikan oleh Ahmad Syafei yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Kominfo.

Baca Juga  Pemkab Pesawaran Ajak Semua Elemen Jaga Kondusifitas dan Kerukunan

\”Pelantikan ini bukan suatu hal yang luar biasa atau suatu hal yang berlebih, ini adalah hanya sebuah rotasi jabatan yang ada di Pesawaran dalam rangka percepatan pembangunan,\” kata Dendi seusai melantik dan mengambil sumpah jabatan pejabat eselon II, III dan IV di Aula Pemkab setempat, Selasa (7/1).

Diutarakan dia rotasi jabatan yang dilakukan tersebut sudah melalui mekanisme dan aturan yang ditentukan sesuai dengan Asesmen, yang bertujuan mengukur indek kinerja pejabat yang ada.

Baca Juga  Pemilu: Dendi Harapkan Warga Aktif

\”Ini dilakukan untuk menyesuaikan kebutuhan, tidak ada unsur- unsur yang lain, jangan sampai menyalah artikan adanya pelantikan ini. Menghubungkan di luar kontek,\” tegas Dendi.

Lebih lanjut, Dendi mengutarakan adapun jika ada pejabat yang tidak dapat meneruskan jabatannya, itu lantaran karena yang bersangkutan tidak profesional di dalam bekerja.

\”Kenapa kita tidak teruskan jabatannya, karena tingkat keprofesionalannya, jadi hal teknis yang tidak dapat meneruskan jabatannya itu. Jadi saya tegaskan semua ini dilakukan sudah sesuai dengan mekanisme yang ada, mau ada pilkada atau tidak ini tetap kita lakukan, jadi pelantikan ini murni adalah kebutuhan dalam rangka percepatan pembangunan di Pesawaran,\” tuturnya. (Soheh)

Baca Juga  Pembangunan Tak Berjalan Tanpa Pajak

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *