oleh

Tanggamus Juara Umum MTQ ke-48

Bandarlampung (Netizenku.com): Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, menutup Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-48 tingkat Provinsi Lampung tahun 2021 di Komplek Islamic Center Rajabasa, Rabu malam (1/12).

Dalam gelaran MTQ ke-48 tersebut, Kabupaten Tanggamus keluar sebagai juara umum, diikuti Kabupaten Lampung Utara dan Pringsewu yang meraih peringkat kedua dan ketiga.

Baca Juga  PT. Pusri Berikan Beasiswa Untuk Anak Petani

Salah satu hal yang menarik dalam MTQ ke-48 adalah, untuk pertama kalinya dimusabaqahkan golongan tafsir bahasa inggris dan cabang musabah hifzhul hadits.

Fahrizal Darminto mengucapkan terimakasih atas segala kerjasama dan dukungan seluruh pihak yang telah ikut menyukseskan kegiatan MTQ ke-48 khususnya kepada para dewan hakim, pengawas dewan hakim, panitia, Official serta seluruh peserta.

Baca Juga  Kabar Duka, Rektor Itera Prof Ofyar Z Tamin Tutup Usia

“Bagi yang belum berprestasi, saya harap tidak perlu berkecil hati, karena tujuan mengikuti MTQ bukan semata-mata meraih juara dan memperebutkan piala, melainkan untuk mendukung syiar agama Islam,” kata dia.

Ia juga mengajak untuk memantapkan peran nilai-nilai keagamaan di tengah masyarakat, memantapkan pendidikan Al Qur’an di lingkungan masyarakat, serta meningkatkan pembangunan di bidang agama, sosial kemasyarakatan, ekonomi dan budaya.

Baca Juga  Inklusi Keuangan di Lampung 2021 Capai 1.962 Debitur

“MTQ tidak hanya perlombaan semata tetapi esensi dari penyelenggaraan MTQ adalah untuk meningkatkan syiar Islam dan sebagai media edukasi bagi umat Islam agar senantiasa mencintai Al Qur’an,” pungkasnya.

Diketahui, penyelenggaraan MTQ ke-49 Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2022 akan digelar di Kabupaten Mesuji.(Agis)