oleh

Sukanegeri Jaya Wakili Tanggamus BBGRM Lampung

Talang Padang (Netizenku.com): Tim Penilai Lomba Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat Provinsi Lampung tahun 2019, sambangi Pekon Sukanegeri Jaya, Kecamatan Talangpadang sebagai pekon yang mewakili Kabupaten Tanggamus, Rabu (24/4).

Turut hadir Bupati Tanggamus yg diwakili oleh Asisten bidang administrasi Firman Rani, Ketua Tim penilai dari Provinsi Lampung, Yulia Megaria, Kabid kebudayaan Bina Sumber Daya Manusia beserta rombongan, Para Kepala OPD,  Camat Talangpadang, Herli Rahman, Kapolsek Talangpadang, Danramil Talangpadang, Uspika kecamatan, Ketua TP PKK kecamatan dan PKK pekon se-kec. Talangpadang, serta warga masyarakat Sukanegeri Jaya.

Baca Juga  DPRD Tanggamus Sampaikan RAPBD Perubahan 2021 dan Pandangan Fraksi

Pekon Sukanegri Jaya memiliki Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dengan nama Se\’at Jaya, selain Bumdes, Sukanegeri Jaya juga memiliki beberapa unit usaha yang bergerak dibeberapa bidang diantaranya, Unit Bagus Jaya bergerak dibidang kerajinan pembuatan golok  dan alat pertanian, Unit Sugih Hati bidang Jasa Keuangan, unit Suka Chips bidang Pembuatan Keripik Pisang dan masih banyak lagi.

Selain itu, disektor Teknologi Informatika, Pekon Sukanegeri Jaya membuat terobosan Internet desa gratis, dimana jaringannya langsung terhubung dan dikelola RT/RW setempat, melalui website desa, dimana masyarakat dapat memperoleh pelayanan secara online seperti surat pengantar KTP dan keterangan kelahiran dan masih banyak lagi Inovasi lainnya.

Baca Juga  Polres Tanggamus Tetapkan Dua Tersangka Narkoba Warga Pringsewu

\”Semoga dengan semua inovasi yang diciptakan secara bersama-sama ini, pekon Sukanegeri Jaya bisa menang dalam lomba Tingkat provinsi ini dan mendapat nilai terbaik dari para tim juri,\” harapnya.

Selanjutnya dalam sambutan Bupati Tanggamus yg dibacakan oleh Asisten Bidang Administrasi Drs. Firman Rani menyampaikan atas nama Pemkab Tanggamus mengucapkan selamat datang kepada tim penilai dalam lomba BBGRM di pekon Sukanegri Jaya Talangpadang.

Baca Juga  Tanggamus Gelar Musrenbang RKPD 2019

\”Dalam upaya memelihara dan memupuk semangat gotong royong masyarakat, pemerintah secara terprogram melaksanakan kegiatan BBGRM yang dilaksanakan tiap tahun secara berjenjang dari mulai tingkat Pusat, Provinsi, Kabupaten sampai dengan pelaksanaan ditingkat Pekon,\” terangnya.

Seperti yang telah dilaporkan oleh kepala pekon Sukanegeri Jaya bahwa beberapa program unggulan yg menjadi andalan sehingga pekon Sukanegeri Jaya, meraih predikat terbaik dalam lomba BBGRM  tingkat Kabupaten Tanggamus.

\”Kami harapkan pekon ini juga menjadi pekon terbaik di lomba BBGRM tingkat Provinsi Lampung tahun 2019,\” harapnya. (rapik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *