oleh

Sujadi Buka Pringsewu Expo

Pringsewu (Netizenku): Dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Pringsewu yang ke-9, Pemerintah Kabupaten Pringsewu menggelar Pringsewu Expo 2018. Event tahunan ini akan berlangsung selama 5 hari sejak diresmikan.

Meski diukur hujan, kegiatan yang digelar di komplek Lapangan Perkantoran Pemkab Pringsewu, Senin (19/3) malam diramaikan oleh ribuan masyarakat.

\"\"

Hadir dalam pembukaan Pringsewu Expo 2018 resmi dibuka langsung oleh Bupati Pringsewu H.Sujaddi Saddat, juga dihadiri Wakil Bupati Pringsewu DR.Hi.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., pimpinan DPRD Kabupaten Pringsewu, Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Pringsewu Hj.Nurrohmah Sujadi dan Hj.Rita Rinjani Fauzi, Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Drs.A.Budiman P.M., M.M. beserta jajaran Pemkab Pringsewu, muspida, instansi vertikal, kalangan perbankan, dunia usaha, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh wanita, serta elemen masyarakat Kabupaten Pringsewu lainnya, disaksikan ribuan pengunjung dan masyarakat Bumi Jejama Secancanan Negeri Bersahaja.

Baca Juga  Warga Banten Bawa Kabur Motor Pemilik Bengkel di Pringsewu

Bupati Pringsewu Suami Saddat dalam sambutan ya mengatakan, Pringsewu memiliki potensi besar di bidang perdagangan dan jasa, serta pertanian dan perikanan. Namun minim akan Sumber Daya Alam, sarana promosi yang efektif seperti dalam bentuk pameran atau bazar.

“Salah satu upaya yang dilakukan Pemkab Pringsewu dalam memperkenalkan atau mempromosikan kepada publik, akan keberhasilan pemerintahan dan pembangunan yang telah dicapai, berikut keunggulan-keunggulan dan potensi yang dimiliki, adalah dengan menggelar event seperti Pringsewu Expo 2018 yang kita gelar mulai malam ini,” kata Sujadi.

Baca Juga  Bukit Pangonan Pringsewu Masuk Nominasi Anugerah Pesona Indonesia 2018

Lanjutnya, Pringsewu Expo 2018 merupakan salah satu upaya dalam rangka mempublikasikan berbagai informasi program pembangunan beserta hasil-hasilnya kepada publik secara luas, sekaligus media visualisasi atas progres kerja Pemerintah Kabupaten Pringsewu. Termasuk upaya promosi atas berbagai produk-produk lokal dan UKM, sekaligus dalam rangka menarik kunjungan wisata di Kabupaten Pringsewu.

“Di era globalisasi saat ini, dengan era yang penuh keterbukaan, tentu kita menyadari bahwa persaingan dalam berbagai bidang begitu terbuka, sehingganya menuntut semua pihak untuk bekerja lebih ekstra guna memenangi kompetisi ini,” ujarnya.

Sementara itu, Pj Gubernur Lampung yang diwakili Kepala Biro Perekonomian Setda Provinsi Lampung, Lukmansyah, dalam sambutannya menyambut baik kegiatan Pringsewu Expo sebagai salah satu media promosi dan temu bisnis dalam rangka memberdayakan perekonomian masyarakat, terlebih arah pembangunan dewasa ini adalah berbasis ekonomi kerakyatan.

Baca Juga  160 Boks Arsip pada BKPSDM Pringsewu Dimusnahkan

\”Majunya sebuah daerah tak lain merupakan andil dari kalangan usaha. Dan, kegiatan Pringsewu Expo ini juga menjadi cerminan kemajuan pembangunan di Kabupaten Pringsewu,\” katanya.

Ditambahkannya, Pemerintah Provinsi Lampung juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Pringsewu yang selalu meningkatkan daya saing, sekaligus senantiasa mendukung dan memfasilitasi kabupaten dan kota untuk meningkatkan daya saing.

Acara pembukaan Pringsewu Expo 2018 yang diikuti sebanyak 112 stand, baik dari OPD Pemkab Pringsewu, instansi vertikal, kalangan dunia usaha, UMKM, perbankan, serta sejumlah komunitas masyarakat Pringsewu. (Darma)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *