oleh

Sopi’i Kembali Dipercaya Jabat Ketua KONI Tuba Lampung

Tulangbawang (Netizenku.com): Lagi, Sopi\’i Ashari dipercaya Bupati Winarti memimpin Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tulangbawang (Tuba) Lampung, masa bakti 2018-2022.

Untuk diketahui, saat ini Sopi\’i juga masih menjabat ketua DPRD Kabupaten Tulangbawang.

Menurut bupati, alasan dipilihnya Sopi\’i karena dianggap mampu memperbaiki citra, serta meningkatkan dunia olahraga di Provinsi Lampung, khususnya di Tuba.

Selama ini, lanjut Winarti, sebelum dia menjadi bupati, KONI Tuba dinilai sering memakai atlet dari luar daerah, jika mengikuti kompetisi olahraga.

Baca Juga  Bupati Tulangbawang Lampung \'Warning\' Tujuh Camat

\”Padahal Tulangbawang ini sangat banyak sekali atlet yang hebat dan tangguh, bahkan mempunyai keahlian sesuai bidangnya masing-masing,\” kata bupati, Selasa (9/10/2018).

Sebab itulah, Sopi’i yang kembali dipercaya menjabat ketua KONI Tuba, agar membuang kebiasaan buruk itu.

\”Biarkan apa adanya. Silakan kalau memang ada yang tidak suka dengan saya, ataupun menilai saya sombong, tidak apa-apa. Bahkan tidak sependapat dengan saya silakan saja, karena saya ingin apa adanya, tidak bohong,\” jelas Winarti.

Baca Juga  Winarti Wajibkan Bawahan Datangkan Investor

Bupati juga berpesan kepada Sopi\’i terus menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam menjalankan segala program di KONI, terutama mengenai masalah anggaran.

\”Harus disadari, kita tidak bisa bekerja sendiri, harus gotong royong. Orang yang kerja sendiri itu namanya provokator untuk menghancurkan kita. Kalau sudah provokator pasti tidak akan aman, karena akan menghancurkan dirinya sendiri, seperti \’senjata makan tuan\’ nantinya,\” ujar Winarti.

Baca Juga  Dinilai Ingkar Janji, Massa Demo Bupati Tuba Lampung Winarti

Sementara Sopi’i mengaku siap menjalankan segala yang diamanatkan kepadanya, termasuk keinginan bupati.

Bahkan, sistem yang akan diterapkan adalah sistem kebersamaan dan gotong-royong.

\”Sebab semua pihak akan saya libatkan nantinya, tanpa ada \’tebang pilih\’, karena KONI adalah sebuah wadah olahraga yang harus mampu membawa nama baik Tulangbawang,” kata dia. (Armadan)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *