SMKN 1 Kotaagung Barat Torehkan Prestasi Membanggakan

Redaksi

Senin, 12 Oktober 2020 - 21:16 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Tanggamus (Netizenku.com): SMK Negeri 1 Kotaagung Barat terus menorehkan prestasi membanggakan dalam waktu singkat, pasalnya, banyak sekali perlombaan tingkat kabupaten maupun tingkat provinsi yang dimenangkan.

Beberapa perlombaan yang dimenangkan terdiri dari, lomba PBB, pencak silat dan Lomba Kompetensi Siswa (LKS). Yang secara beruntun dimenangkan oleh siswa-siswi SMK Negeri Kotaagung Barat.

Anjar Sulistio Rini salah satu Guru di SMK Negeri Kotaangung Barat mengatakan, di tahun 2019-2020 SMK Negeri Kotaagung Barat banyak sekali menorehkan prestasi yang sangat membanggakan.

\”Di tahun 2019-2020 ini siswa-siswi kami yang tergabung dalam ekskul kegiatan ekstrakurikuler siswa, alhamdulillah berhasil meraih beberapa predikat juara yang membuat harum nama sekolah,\” kata Anjar.

Anjar juga menambahkan, terkait kegiatan-kegiatan yang dimenangkan antara lain, di perlombaan bidang olahraga yang diwakili oleh cabang pencak silat dan Pramuka.

Baca Juga  Gandeng Media, Polres Tanggamus Sosialisasi MRSF

\”Kami juga mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) yaitu lomba kegiatan siswa (LKS). Yang alhamdulillah pada tahun 2019 kami dapat memperoleh beberapa kategori yang bisa kami bawa ke SMK Negeri 1 Kotaagung Barat,\” ujar Anjar, Senin (12/10).

Sementara Apriyadi S.Kom selaku Kader kepala ekskul Tapak Suci SMKN 1 Kotaagung Barat mengatakan, di bulan February 2020, SMK Negeri 1 Kotaagung Barat mengikuti \”Event Kotaagung silat Championship\” ada delapan medali yang didapatkan terdiri dari, dua siswa meraih juara pertama, juara ke dua dan ke tiga masing-masing meraih 3 medali.

Baca Juga  HUT ke-47 SMAN 1 Kotaagung Dihadiri Wakil Bupati

\”Harapan kami, bagi para siswa/i teruslah belajar dan belajar, karena kita tidak akan pernah menjadi seorang juara tanpa kita berlatih dengan keras dan musuh yang paling berat bukan lawan kita di arena tapi musuh terberat adalah diri kita sendiri,\” kata Apriyadi.

Sementara kepala SMK Negeri 1 Kotaagung Barat, Sri Purwati Ningsih, menyampaikan untuk siswa/i SMK yang berprestasi, pihak sekolah sangat mengapresiasi dengan prestasi yang telah ditorehkan siswa/i walaupun di masa pandemi Covid-19 ini.

\”Sekarang juga siswa/i SMK Negeri 1 Kotaagung Barat sedang mengikuti lomba seni dan tari di Universitas Lampung (Unila) secara virtual, sehingga doakan saja mudah-mudahan mereka nanti dapat meraih juara,\” kata Sri.

Baca Juga  7 Pejabat Polres Tanggamus Sertijab

Kepala sekolah juga menambahkan, siswa-siswi para pecinta alam juga melakukan banyak kegiatan walaupun di masa pandemi Covid-19. Mereka tetap aktif dengan mematuhi protokol kesehatan.

\”Untuk meningkatkan prestasi, sekolah juga mengubah visi dan misi dari SMK Negeri 1 Kotaagung Barat, Visinya adalah Mewujudkan Sekolah Menengah Kejuruan yang unggul dan lulusan/tamatan yang bermutu berdasarkan Imtaq dan Iptek serta berwawasan lingkungan,\” ujar Sri Purwati Ningsih

Masih kata Sri, pihaknya akan terus berupaya untuk meningkatkan mutu daripada sekolah baik itu siswa maupun tenaga pendidiknya di segala bidang. Terutama karena SMK adalah sekolah kejuruan kami fokus kepada kerjasama dengan dunia industri dan usaha. (rls/Arj/len)

Berita Terkait

72 Pekon Terima Nota Dinas Penyaluran DD Tahap Kedua
BKPSDM Tanggamus Hentikan Sementara Pengisian LHKPN Kakon
TNI-Polri Siap Amankan Kunjungan Presiden ke Tanggamus
Pj Bupati Tanggamus Kukuhkan 229 Kakon
Gangguan Teknis Server PDN Hambat Siskeudes Penggunaan Dana Desa
BNN Tanggamus Peringati Hari Anti Narkotika Nasional
DPRD Tanggamus Panggil Direksi AUTJ, Direktur Beberkan Fakta
Usai “Bersinar”, Rutan Kelas IIB Kotaagung Gelar Razia Kamar Hunian WBP

Berita Terkait

Rabu, 17 Juli 2024 - 17:02 WIB

Pemprov Bakal Gelar Upacara Peringatan Kemerdekaan ke 79 di Kota Baru

Rabu, 17 Juli 2024 - 15:43 WIB

Pj Gubernur Lampung: ASN Harus Memiliki Kemauan Untuk Maju

Rabu, 17 Juli 2024 - 15:30 WIB

Pj Gubernur Lampung Dorong Pengembangan Subsektor Peternakan

Selasa, 16 Juli 2024 - 17:40 WIB

Pj Gubernur Lampung Kukuhkan Mighrul Lappung Bersatu

Selasa, 16 Juli 2024 - 16:27 WIB

Pj Gubernur Lampung Dorong Komitmen Serius dalam Pengelolaan PKB dan BBNKB

Selasa, 16 Juli 2024 - 15:16 WIB

Hingga Saat Ini Tidak Ditemukan Kecurangan PPDB di Lampung

Senin, 15 Juli 2024 - 15:43 WIB

Ombudsman Lampung Atensi Tidak Terjadi Perundungan Selama MPLS

Senin, 15 Juli 2024 - 15:39 WIB

Pj Gubernur Lampung Tinjau OJK dan Bank Lampung

Berita Terbaru

Pj Bupati Tubaba M Firsada, memberi arahan kepada para ASN di lingkup Pemkab setempat pada apel bulanan, Rabu (17/7/2024). (Arie/NK)

Tulang Bawang Barat

Sepekan, Tubaba Raih Berbagai Prestasi Tingkat Nasional

Rabu, 17 Jul 2024 - 20:39 WIB

Lampung Tengah

Tim Divkum Polri Pantau Implementasi HAM di Polres Lampung Tengah

Rabu, 17 Jul 2024 - 18:20 WIB