Smartfren Raih TOP CSR Awards 2024 Lewat Pemberdayaan Digital Berbasis Komunitas

Leni Marlina

Sabtu, 1 Juni 2024 - 20:06 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Jakarta (Netizenku.com): Smartfren berhasil meraih penghargaan bergengsi TOP Corporate Sustainable Responsibility (CSR) Bintang 4 dan TOP Leader on CSR Commitment 2024. Penghargaan kali ini diraih berkat komitmen dan konsistensi Smartfren menjalankan gerakan 100% untuk Indonesia yang fokus upaya pemberdayaan digital masyarakat.

Penghargaan TOP CSR Awards Bintang 4 menunjukkan bahwa sistem, kebijakan, serta pelaksanaan CSR di perusahaan telah berlangsung sangat baik dan sejalan dengan strategi pertumbuhan bisnis berkelanjutan. Penghargaan Top Leader on CSR Commitment diberikan kepada Andrijanto Muljono, CEO Smartfren yang dinilai memiliki komitmen tinggi dalam mendukung terwujudnya sistem, tata kelola, serta keberhasilan implementasi berbagai inisiatif CSR yang dilakukan Smartfren.

“Penghargaan ini menegaskan Smartfren sebagai operator telekomunikasi yang sangat serius menyelaraskan strategi bisnisnya dengan upaya pemberdayaan masyarakat. Lewat Gerakan 100% untuk Indonesia, masyarakat bisa memanfaatkan layanan telekomunikasi Smartfren serta mengikuti berbagai program untuk meningkatkan keahlian digital mereka. Smartfren berkomitmen untuk terus menjalankan gerakan CSR ini sehingga kami dapat terus tumbuh bersama-sama masyarakat,” terang Andrijanto.

Gerakan Smartfren 100% untuk Indonesia merangkum berbagai upaya Smartfren untuk meningkatkan literasi digital serta pemanfaatan internet yang mendukung berbagai kegiatan positif masyarakat. Ada 4 program yang secara rutin diselenggarakan oleh Smartfren melalui Smartfren Community. Program tersebut adalah: Teman UMKM yang selama ini rutin diselenggarakan untuk mendukung digitalisasi pelaku usaha mikro hingga BUM Desa; Teman Pintar, sebagai upaya peningkatan kapabilitas digital pelajar hingga mahasiswa; Bunda Pintar, sebagai upaya digitalisasi dan pemberdayaan perempuan; serta Teman Kreasi yang merupakan wadah kolaborasi untuk para pelaku industri/ekonomi kreatif.

Baca Juga  Dinas Perdagangan Siapkan Grand Desain Penataan Pasar Tradisional di Bandarlampung

Selain itu, Smartfren juga menghadirkan produk yang selaras dengan semangat 100% untuk Indonesia, yaitu Kuota 100 GB seharga Rp100.000. Produk telekomunikasi ini merupakan yang terbaik di kelasnya dan mudah dijangkau berbagai kalangan masyarakat.

Dani Akhyar, Head of Corporate Communications & CSR Smartfren mengatakan, penghargaan ini menjadi pengakuan sekaligus motivasi bagi Smartfren untuk memberikan dampak positif di masyarakat. “Selaras dengan semangat gerakan 100% untuk Indonesia yang kami usung, Smartfren akan terus mengembangkan inovasi-inovasi CSR ini sehingga bisa memiliki jangkauan yang lebih luas sekaligus turut mendukung pemerataan digital di tanah air,” kata dia.

Sejak awal, Smartfren selalu aktif dalam upaya meningkatkan literasi digital masyarakat, baik dari kalangan pelajar, maupun pelaku UMKM. Beberapa di antara pelatihan yang telah dijalankan antara lain berupa workshop pembuatan konten dan pemanfaatan teknologi digital untuk perempuan; pelatihan pemanfaatan teknologi digital untuk UMKM di Malang, Kediri, Grobogan dan Bandung Barat; serta pelatihan pemanfaatan internet positif serta pembuatan konten di Sumenep; serta donasi laptop, Router Sahabat (Rosa) dan paket internet untuk sekolah masyarakat marginal di Jakarta, Depok, Serang, Bandung Barat, dan Banyuwangi.

Baca Juga  BI dan BAPPEDA Gelar Forum Ekonomi Lampung

Smartfren juga meraih penghargaan kategori perak dalam Corporate Social Responsibility (CSR) & Pengembangan Desa Berkelanjutan (PDB) Awards 2024 yang diselenggarakan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia (PDTT) bersama organisasi Indonesian Social Sustainability Forum (ISSF). (Rls)

Berita Terkait

Indosat-Google Cloud Perkuat Kerja Sama Strategis Berbasis AI
Sektor Jasa Keuangan Terjaga Stabil dan Didukung Kinerja Intermediasi yang Semakin Kuat
Ketokohan Parosil Berhasil Kantongi Rekomendasi PKB Maju Pilkada
Bupati Pesawaran Ikuti Pembukaan ITIF 2024
Ibadah Haji dan Umrah Lebih Nyaman dengan Paket Khusus dari Indosat Ooredoo Hutchison
Inflasi Gabungan Provinsi Lampung Mei Stabil Ditengah Pasokan yang Terjaga
Lampung Marriot Resort and Spa Tawarkan Sensasi Menginap dalam Paduan Kemewahan
Telkomsel Lite-Indihome Kotabumi Hadirkan Armada Band di Cooltura 2024

Berita Terkait

Jumat, 14 Juni 2024 - 17:04 WIB

Tantangan dan Kendala Penanganan TBC di Lampung

Jumat, 14 Juni 2024 - 14:07 WIB

IKM Lampung Didorong Kantongi Sertifikat TKDN-IK

Kamis, 13 Juni 2024 - 20:45 WIB

PLN Cek kWh Meter Pelanggan untuk Cegah Bahaya Kebakaran

Kamis, 13 Juni 2024 - 15:18 WIB

Program Vokasi Tingkatkan Kualitas Lulusan SMK di Lampung

Kamis, 13 Juni 2024 - 15:15 WIB

Diskeswan Tingkatkan Upaya Pencegahan Penyakit Zoonosis pada Hewan Kurban

Kamis, 13 Juni 2024 - 15:12 WIB

PPPA Himbau Masyarakat Berani Lapor Ketika Menjadi Korban Kekerasan

Kamis, 13 Juni 2024 - 14:06 WIB

Pemprov Bakal Evaluasi PRL 2024

Kamis, 13 Juni 2024 - 13:05 WIB

PLH Gubernur Lampung Pimpin Rapat Perdana, Tekankan Keberlanjutan Program Kerja

Berita Terbaru