oleh

Serbuan Vaksinasi, Brigif 4 Marinir/BS Jemput Bola Warga Pulau Tegal

Pesawaran (Netizenku.com): Dalam rangka mendukung program pemerintah percepatan Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat, TNI AL dalam hal ini Brigif 4 Marinir/BS melaksanakan Serbuan Vaksin di Markas Komando Batalyon 7 Marinir Ketapang, Teluk Pandan, Pesawaran, Jumat (2/7).

Kegiatan vaksinasi diikuti oleh Keluarga Besar Brigif 4 Marinir/BS dan masyarakat sekitar serta warga desa binaan Brigif 4 Marinir/BS di antaranya masyarakat Pulau Tegal, Kecamatan Teluk Pandan.

Dalam pelaksanaannya, vaksinasi dilakukan oleh tenaga medis dari Balai Kesehatan Piabung, lalu Puskesmas Hanura, Lanal Lampung, dan Korem 043/GATAM.

Sebanyak 2.000 dosis vaksin disiapkan untuk Program Serbuan Amfibi Vaksinasi Brigif 4 Mar/BS.

Baca Juga  Serbuan Vaksinasi Brigif 4 Marinir Sasar Mahasiswa Teknokrat

Komandan Brigif 4 Marinir/BS Lampung, Kolonel (Mar) Nawawi, mengatakan pandemi Covid-19 telah melanda tanah air selama satu setengah tahun terakhir, untuk itu guna membantu percepatan pandemi Covid-19, TNI mendukung penuh program vaksinasi hingga ke pelosok negeri, tak terkecuali pulau-pulau yang terkecil.

“Kami Brigif 4 Marinir/BS menyerukan gerakan ini dengan istilah Serbuan Vaksinasi untuk Keluarga Besar Brigif 4 Marinir/BS, masyarakat sekitar dan masyarakat Pulau Tegal salah satu targetnya,” ujarnya.

Kolonel (Mar) Nawawi menjelaskan, penjemputan puluhan warga lantaran di pulau tersebut jauh dari layanan kesehatan. Oleh karenanya para prajurit Brigif 4 Marinir/BS menjemput warga dengan satu searider dan sembilan perahu karet.

Baca Juga  DPRD Pesawaran Gelar Paripurna Penyampaian Raperda Pertanggungjawaban APBD 2018

“Kami melakukan penjemputan agar warga Pulau Tegal dapat menjalani vaksinasi di Markas Komando Batalyon Infanteri 7 Marinir,” timpalnya.

Diungkapkannya, vaksinasi dapat membantu meningkatkan imunitas dalam tubuh oleh karenanya ini menjadi hal penting dalam upaya pencegahan Covid-19.

“Saya mengajak masyarakat agar tidak takut menjalani vaksinasi. Kami berharap masyarakat tidak ragu lagi untuk divaksinasi agar Program Serbuan Vaksinasi dapat berjalan dengan baik dan lancar,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan masyarakat sangat terbantu dengan adanya program vaksinasi massal dari pemerintah. Menurutnya program itu dapat mempercepat penanganan penyebaran Covid-19.

Baca Juga  Pemprov Serahkan Bantuan Bagi Delapan Desa di Pesawaran

“Ini adalah salah satu solusi kita menutupi kekurangan, dimana Pemda merasa kegiatan vaksin sampai hari ini merasa masih kurang di tengah-tengah masyarakat. Kami merasa sangat terbantu dengan adanya program ini,” kata dia.

Dendi berharap TNI-Polri terus bersinergi bersama seluruh elemen untuk dapat menyukseskan Program Serbuan Vaksinasi hingga ke pelosok negeri.

“TNI AL dalam hal ini Marinir semoga dapat terus menyosialisasikan pentingnya vaksinasi hingga ke pulau-pulau terluar yang jauh dari fasilitas layanan kesehatan,” ujarnya. (Josua)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *