BERBAGI

Liwa (Netizenku.com): Soliditas dan kesadaran masyarakat Lampung Barat, terhadap penanggulangan wabah virus Covid-19, mendapatkan apresiasi dari Bupati, Parosil Mabsus. Yang secara serentak melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

“Serangan 26 Maret yang melibatkan ribuan personel dari Pemkab Lampung Barat, Polres, Kodim 0422, Pengadilan Negeri, PMI, Ormas, OKP sampai masyarakat ditingkat pekon, dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan, menunjukkan soliditas dan kesadaran masyarakat untuk membasmi virus Covid-19 dari bumi Lampung Barat,” kata Parosil, Kamis (26/3).

Parosil yang melakukan penyemprotan dan peninjauan secara langsung di wilayah Kecamatan Air Hitam, Way Tenong dan Sekincau, menyampaikan kegiatan serentak tersebut menunjukkan jiwa gotong-royong masyarakat Lampung Barat sangat tinggi.

“Alhamdulillah, saya sangat bangga dengan tingginya jiwa gotong royong masyarakat Lampung Barat, dan dukungan Forkopimda, juga sangat luar biasa, yang tanpa rasa lelah, melakukan gerakan pencegahan virus Covid-19, dengan serangan 26 Maret ini kita berharap Lampung Barat aman dari segala macam wabah penyakit,” kata Parosil.

Pada kesempatan tersebut, bupati mengimbau kepada seluruh camat dan peratin, agar melakukan penyemprotan tidak sebatas hari ini saja, tetapi harus dilakukan secara rutin. Dia mengimbau masyarakat untuk tetap tenang, tidak panik, dan tetap menjaga kondisi tubuh untuk tetap fit.

“Kita sudah melakukan berbagai cara, untuk membasmi virus Covid-19, tetapi itu saja tidak cukup, dan yang tidak kalah pentingnya adalah menjaga kondisi tubuh tetap fit dengan memakan makanan yang sehat, tetap tenang dan tidak panik, selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan, serta mengikuti anjuran pemerintah, bahwa kita lebih baik beraktivitas di rumah,” harap Parosil yang berprinsip, lebih mulia mencegah dari mengobati.

Sementara Wakil Bupati, Mad Hasnurin, melakukan pengawasan pelaksanaan penyemprotan di wilayah Kecamatan Balikbukit dan Sukau. Diantara pesan yang disampaikan, kalau sudah melakukan berbagai ikhtiar dalam pembasmiannya virus Covid-19, harus tetap berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Pemerintah dan masyarakat telah melakukan berbagai cara, itu merupakan ikhtiar kita sebagai manusia, dan yang harus kita lakukan adalah berdoa kepada Allah SWT, semoga kita dijauhkan dari marabahaya, termasuk serangan virus mematikan tersebut,” kata dia. (Iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here