oleh

Sebelum ke Banten, 17 Pataka Kirab Satu Negeri Ansor Singgah di Bandar Lampung

Bandar Lampung (Netizenku.com): Setelah dibawa berkeliling ke tiga kabupaten di Lampung, 17 pataka Merah-Putih Kirab Satu Negeri Gerakan Pemuda (GP) Ansor, akhirnya tiba di Kota Bandar Lampung, Selasa (9/10/2018).

Hanya menginap sehari, pada Rabu (10/10/2018) ke 17 Merah-Putih tersebut akan dibawa ke Bakauheni, Lampung Selatan, untuk selanjutnya ke Provinsi Banten.

Menurut Ketua GP Ansor Lampung, Hidir Ibrahim, sebelum sampai di Bandar Lampung, 17 pataka tersebut telah dibawa ke Kabupaten Pringsewu dan Pesawaran.

\"\"

\”Tak hanya melakukan serah terima pataka saja, namun Ansor juga menggelar istighosah untuk negeri dan ziarah ke makam para pendahulu, yang pernah berjasa bagi Nahdlatul Ulama dan bangsa ini,\” kata Hidir di Tugu Adipura.

Baca Juga  BB POM Bandarlampung Periksa Keamanan Pangan 5 April-21 Mei

Sementara itu, Ketua GP Ansor Kota Bandar Lampung, Agung Zawil Afkar, akan mengantarkan 17 pataka Merah-Putih bersama rombongan ke Lampung Selatan.

\”Saya dan rombongan yang akan mengantarkan 17 pataka Merah-Putih ini ke Bakauheni, sebelum ke Provinsi Banten dan dibawa keliling juga di sana,\” kata Agung.

Yang unik, kegiatan Kirab Satu Negeri di Kota Tapis Berseri ini diramaikan oleh Excelin, salah satu komunitas Vespa di Bandar Lampung.

Baca Juga  PPKM Darurat, Dinkes Bandarlampung Tingkatkan Vaksinasi
\"\"

Di tempat yang sama, Kapolresta Kota Bandar Lampung Kombes Pol Murbani Budi Pitono mendukung kegiatan Kirab Satu Negeri GP Ansor.

Menurut dia kegiatan ini akan membawa dampak baik bagi masyarakat Indonesia.

\”Kami dari institusi Polri sangat mendukung, karena ini merupakan kegiatan baik dan pastinya akan membawa dampak positif bagi masyarakat Indonesia,\” ujarnya.

Diketahui, Kirab Satu Negeri di Lampung berlangsung sejak 3 Oktober hingga 11 Oktober mendatang.

Baca Juga  Herman HN: Pilwakot Utamakan Protokol Kesehatan

Sebanyak 17 bendera sudah melalui empat kabupaten/kota, yakni Kabupaten Lampung Selatan, Kabupaten Pesawaran, Kabupaten Pringsewu dan Kota Bandar Lampung.

Kirab yang bertema \’Bela Agama Bangsa Negeri\’ ini digelar dengan tujuan memperkokoh konsensus kebangsaan, di tengah berbagai kemelut dan ancaman yang dihadapi Indonesia.

Kirab terbagi dalam lima zona, yakni Zona Sabang, Zona Nunukan, Zona Miangas, Zona Merauke, dan Zona Rote. Provinsi Lampung termasuk dalam Zona Sabang. (Agis)

Komentar