oleh

SDM Promosi Pariwisata Lambar Semakin Potensial

Liwa (Netizenku.com): Modal Lampung Barat untuk lebih maju di bidang pariwisata, semakin lengkap. Selain banyak destinasi yang keindahannya sudah diakui secara nasional, sumber daya manusia (SDM) bidang promosi juga sangat potensial.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPC Masyarakat Sadar Wisata (Masata) setempat, Teuku Wahyu. Menurutnya salah satu destinasi wisata, yakni desa wisata Kampoeng Kopi Rigis Jaya kecamatan Air Hitam terpilih sebagai terbaik III ADWI 2021.

Selain itu kata Wahyu, dua putra terbaik Lampung Barat, meraih juara I dan III pada ajang Pemilihan Putra Pariwisata Lampung yang digelar Radarcafe di Bandarlampung, yakni Yoga Pradaud dan Muhammad Zaki Alfindo.

Baca Juga  Sebulan Sekali, Pengunjung KRL akan Dihibur Pertunjukan Seni

“Alhamdulillah, di tahun keempat kepemimpinan pak Bupati dan Wakil Bupati Parosil Mabsus dan Mad Hasnurin, serta Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata dikomandoi ibu Tri Umaryani, dunia wisata Lampung Barat semakin maju,” kata Wahyu.

Berbagai destinasi yang ada kata dia, mulai dari wisata alam, budaya, adat, yang sudah sangat terkenal, pekan ini dua perwakilan Lampung Barat yang mengikuti ajang pemilihan Putra Pariwisata Lampung meraih juara I dan III, tentu keberhasilan tersebut akan membantu pemerintah untuk melakukan promosi.

Baca Juga  Satlantas Lambar Gencar Sosialisasikan Tertib Lalulintas

“Jelas tugas dari Putra Pariwisata Lampung adalah promosi destinasi wisata di Lampung terutama yang ada di Lampung Barat, dengan demikian kami yakin dunia pariwisata di Lampung Barat akan segera bangkit, setelah terpuruk akibat hantaman pandemi Covid 19,” kata Wahyu yang mendampingi secara langsung.

Terpisah Parosil Mabsus yang dikonfirmasi terkait keberhasilan dua putra Lampung Barat yang meraih juara I dan III dalam ajang pemilihan Putra Pariwisata Lampung, mengaku sangat bersyukur.

Baca Juga  Meneropong Kandidat Pilgub yang Bakal Unggul di Lambar

“Berkat kerja keras dari seluruh elemen masyarakat, Lampung Barat terus menuai prestasi, untuk saya ucapkan selamat dan terimakasih, semoga kedepan makin banyak prestasi yang berhasil di ukir, dan mudah-mudahan kerja keras tersebut akan berperan positif dalam meningkatkan kunjungan wisatawan,” harap Parosil. (Iwan/Len)