oleh

Satlantas Razia Internal Kelengkapan Identitas Anggota

Liwa (Netizenku.com): Apa yang dilakukan Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Lampung Barat, berimbang. Polri yang wilayah bertugasnya sebagian besar di jalanan tersebut, melakukan razia internal terkait kelengkapan identitas anggota.

Kapolres Lampung Barat, AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.Ik, MH, melalui Kasat Lantas Iptu Raphiq Hendrawan, mengatakan melalui apes fungsi, pihaknya mengecek secara langsung identitas anggota Sat Lantas.

\”Secara rutin setiap hari Rabu, kami melakukan apel fungsi, yang salah satu tujuan utamanya adalah mengecek secara langsung identitas anggota, seperti Kartu Tanda Anggota (KTA), Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Izin Mengemudi (SIM) dan berbagai identitas pribadi lainnya,\” kata Raphiq, Rabu (26/2).

Baca Juga  Polres Lambar Amankan Satu Pemakai Narkoba

Dikatakan Raphiq, seorang anggota Polri harus memberikan contoh yang baik, sehingga sebelum melakukan tindakan terlebih dahulu harus melengkapi identitas pribadi. Maka dalam menjalankan tugas akan tumbuh percaya diri.

\”Kita sebagai polisi harus taat hukum, salah satunya dengan melengkapi identitas pribadi sesuai arahan pemimpin. Dengan demikian apabila kepatuhan diawali dengan diri sendiri maka dalam menjalankan tugas akan percaya diri,\” ujarnya.

Baca Juga  Real Count KPU, Joko Widodo-Makruf Amin Unggul di Lampung Barat.

Dijelaskan Kasat Lantas, dalam apel fungsi yang dilakukan bersama sejumlah perwira di lingkungan Polres Lampung Barat tersebut, pihaknya juga memastikan sikap dan tampang dan berkepribadian yang baik.

\”Sebagai aparat wajib menjaga sikap, tampang dan memiliki kepribadian yang baik, sehingga tidak ada kesan bahwa polisi itu menakutkan. Dan saya mengajak seluruh anggota Satlantas sebagai sahabat masyarakat,\” tandas Kasat Lantas, pada kegiatan yang dipusatkan di halaman gedung Satpas Satlantas Polres setempat. (Iwan)

Baca Juga  Suoh-BNS Tidak Terisolir Lagi, Camat Suoh: Terima Kasih Pak Bupati

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *