oleh

Satlantas Polres Lambar Tekan Angka Kecelakaan Dengan Safety Ridding

Lampung Barat (Netizenku.com): Demi memahami tentang cara berlalu lintas, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Lampung Barat (Lambar), menggelar safety ridding, di halaman dealer motor di Jalan Raden Intan Kelurahan Pasar Liwa Kecamatan Balikbukit.

Kasat Lantas AKP Yerru Ewandono mendampingi Kapolres Lambar, AKBP Tri Suhartanto, S.Ik., mengungkapkan, tujuan dilaksanakannya safety ridding tersebut demi keselamatan, kemudian memahami cara  berkendara dengan baik dan benar.

Baca Juga  Designer Asal Lambar \'Pamer\' Karya di Lalang Waya

\”Tujuan lainnya dengan kegiatan ini kami berharap mampu menekan angka kecelakaan lalulintas, peserta diharapkan dapat menjadi pelopor dalam keselamatan berlalu lintas di jalan raya. Kami berharap kegiatan tersebut nantinya bisa menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Selain itu diharapkan peserta lebih memahami akan pentingnya mematuhi Tata Tertib Berlalu lintas. Terutama demi keselamatan dalam berkendara di jalan raya,” ungkap Yerru.

Baca Juga  Dilantik, Mukhlis Basri Siap Jalankan Amanah Masyarakat

Dalam kegiatan itu, lanjut dia, metode yang dilaksanakan yakni teknik dalam berkendara yang aman. Lalu, memberikan materi tentang cara aman dan selamat dalam berkendara sesuai UU nomor 22 tahun 2009 tentang LLAJ, serta  mempraktekan berkendara yang baik dan benar.

\”Kami harapkan para peserta, untuk bisa mensosialisasikan juga kepada saudara, rekan dan sahabat  tentang pentingnya disiplin dalam berkendara, dengan begitu angka kecelakaan lalulintas diharapkan semakin berkurang,\” katanya, seraya menambahkan kegiatan  tersebut akan menjadi kegiatan rutin Satlantas Polres Lambar kedepan.(Iwan)

Baca Juga  HKTI Lambar Bagikan Ratusan Bingkisan Sembako ke Masyarakat

Komentar