BERBAGI

Liwa (Netizenku.com): Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Lampung Barat, secara rutin melakukan Pam rawan pagi, di sejumlah wilayah yang rawan terjadi kemacetan, seperti perempatan dan pertigaan. Kegiatan tersebut dalam rangka memberikan kenyamanan kelancaran kepada masyarakat yang mulai melakukan aktivitas, seperti berangkat ke kantor, sekolah dan pasar.

“Di sejumlah ruas jalan di wilayah Kecamatan Balikbukit kalau pagi terpantau ramai, untuk memberikan kelancaran, kenyamanan serta menghindari kecelakaan lalulintas, anggota kami setiap Pukul 06.15 WIB melakukan Pam rawan pagi,” kata Kapolres Lampung Barat, AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.Ik, MH, melalui Kasat Lantas, Iptu Raphiq Hendrawan, Selasa (25/2).

Selain mengatur lalulintas dalam rangka mencegah kemacetan, kata Raphiq, anggota Satlantas juga membantu menyeberangkan anak-anak sekolah. Serta memberikan tindakan kepada pengguna kendaraan yang tidak taat aturan.

“Masyarakat Lampung Barat sebagian besar melaksanakan aktivitas di pagi hari, maka jalanan padat, untuk pam rawan pagi yang dilakukan anggota Satlantas, selain meminimalkan kecelakaan lalulintas, juga memberikan kenyamanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Kasat Lantas berharap, masyarakat yang menggunakan sepeda motor dan mobil, untuk taat aturan, seperti memenuhi kelengkapan surat menyurat kendaraan, surat izin mengemudi (SIM), serta mematuhi rambu-rambu lalulintas, seperti berhenti ketika traffic light berwarna merah.

“Apabila kita mematuhi aturan lalulintas, selain menjadi pelopor keselamatan berlalulintas, juga akan menghindari kecelakaan, yang membahayakan diri sendiri dan orang lain. Seperti menerobos lampu merah itu sangat membahayakan,” ujar Kasat Lantas, seraya mengatakan pihaknya akan memberikan sanksi tegas bagi yang melanggar aturan. (Iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here