oleh

Satgas TMMD Tanam Ribuan Pohon Hijaukan BNS

Liwa (Netizenku.com): Kepedulian Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 di Pekon Bandar Agung kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS), patut mendapat acungan jempol.

Pasalnya selain membangun berbagai fasilitas umum, membantu membangun kebutuhan masyarakat kurang mampu, Satgas TMMD juga peduli lingkungan, dengan melakukan penanaman ribuan bibit pohon berbagai jenis.

Sebelum melakukan gotong-royong pembangunan jembatan, pembukaan badan jalan dan gorong-gorong yang sudah memasuki tahap finishing, Dan Satgas, Letkol Kav Adri Nurcahyo, M.Si, bersama puluhan anggota Satgas melakukan penanaman.

Baca Juga  HUT Bhayangkara, Sat Intelkam Polres Lambar Gratiskan 30 SKCK

Adri, mengatakan penanaman ribuan bibit pohon, dalam rangka menghijaukan kembali lingkungan BNS, yang saat ini sudah mulai tandus, untuk dirinya meminta masyarakat untuk merawat dan menjaga, sehingga akan tumbuh dengan baik.

\”Ribuan bibit pohon yang kita tanam hari ini, tentu harus kita rawat dan jaga, sehingga akan tumbuh besar dengan baik, yang nanti akan menghijaukan kembali wilayah ini, sehingga tidak akan tandus seperti yang kita saksikan sekarang,\” kata Adri, Jumat (25/10).

Baca Juga  Parosil Curhat Soal Lambar ke Wakil Gubernur

Yang sangat membahagiakan hari ini kata Adri yang juga Dandim 0422 Lampung Barat, semangat masyarakat, mahasiswa, anak-anak sekolah, bersama-sama dengan Satgas, mendedikasikan diri untuk bergabung bersama, menyukseskan TMMD, termasuk penanaman bibit pohon.

\”Saya merasa bahagia ditengah-tengah masyarakat dari berbagai elemen, walaupun harus menempuh jarak yang cukup jauh, di bawah terik matahari, tetapi semuanya semangat melakukan penanaman, dan saya berharap semangat ini juga tertanam dalam melakukan perawatan,\” harap Adri.

Baca Juga  Parosil-Sandiaga Audiensi Bahas Pengembangan Potensi Wisata Lambar

Karena kata dia, dari pengangkutan, penggalian, penanaman sampai penyiraman semua dilakukan dengan gotong-royong, semua bekerja sukarela dan ikhlas. Dan selama program TMMD berjalan yang sudah memasuki hari ke-24, jiwa gotong-royong sudah tertanam di masyarakat.

\”Alhamdulillah banyak dampak positif dari TMMD, selain memenuhi kebutuhan masyarakat akan infrastruktur, sarana ibadah, ilmu pengetahuan yang sudah kita lakukan bersama, yang tidak kalah pentingnya adalah jiwa gotong-royong sudah tertanam di hati masyarakat BNS,\” tandas Adri. (Iwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *