oleh

Sat Pol PP Janji Netral di Pemilu 2019

Liwa  (Netizenku.com): Ribuan anggota Satuan Polisi Pamong Praja  (Sat Pol PP) dari Pemprov Lampung dan 15 kabupaten/kota di Lampung, mengumandangkan ikrar netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Pemilu serentak 17 April mendatang.

Selain melakukan ikrar bersama, momen bersejarah berkumpulnya anggota Pol PP se-Lampung yang berfungsi menegakkan Perda tersebut di Kabupaten Lampung Barat dalam rangka HUT Pol PP Tahun 2019, dilakukan penandatanganan fakta integritas tentang komitmen bersama menjaga netralitas pada Pemilu Presiden dan wakil presiden, anggota legislatif dan DPD, oleh Kasat Pol PP se-Lampung.

Baca Juga  STIT Multazam-Pokdar Kamtibmas Bagikan 400 Masker

Jayadi, Kasat Pol PP yang membacakan langsung deklarasi, diantaranya tentang ASN harus netral, tidak terlibat politik praktis, dan harus ikut menjaga dan menciptakan situasi agar tetap kondusif, sehingga perjalanan  Pemilu akan berlangsung aman, tertib dan lancar.

\”Satuan Pol PP di Lampung harus menjaga netralitas, tidak terlibat politik praktis dan berperan aktif dalam menjaga situasi kondusif, sehingga Pemilu yang sebentar lagi akan berjalan damai, aman dan lancar,\” kata Jayadi, pada acara yang dipusatkan di Stadion Sekala Bghak Lampung Barat, Rabu (27/3).

Baca Juga  Kapolres Lambar Bangga akan Prestasi Polwan di Lingkungannya

Poin lain yang tertuang dalam fakta integritas dan deklarasi tersebut adalah, seluruh anggota Pol PP di Lampung, apabila melakukan pelanggaran Pemilu, maka akan siap apabila dijatuhkan sanksi hukum sesuai dengan peraturan perundangan-undangan yang berlaku.

Sementara, Kasat Pol PP Lampung Barat, M Henry Faisal, menyampaikan terimakasih atas dukungan bupati dan wakil bupati Lampung Barat, sehingga pelaksanaan HUT Pol PP, Damkar dan Linmas tingkat provinsi Lampung 2019 di Lampung Barat berjalan lancar dan sukses.

Baca Juga  Dandim : Saya Pastikan Penerimaan TNI, Gratis

\”Alhamdulillah perjalanan seluruh kegiatan HUT Pol PP, Damkar dan Linmas tahun ini berjalan sesuai agenda, sehingga berjalan sukses, dan itu semua berkat dukungan penuh dari pak bupati, pak wakil bupati, serta seluruh jajaran Pemkab Lampung Barat dan masyarakat,\” kata Henry. (Iwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *