oleh

Sambut Ramadhan, Ratusan Jamaah Pondok Cendekia Gelar Istigosah

Liwa (Netizenku.com): Ratusan jamaah menghadiri istigosah dalam rangka memperingati Isra Miraj, menyambut bulan suci Ramadhan dan rasa syukur Pemilu serentak yang sedang dalam proses berlangsung aman dan damai, yang dipusatkan di Pojok Cendekia, lingkungan Sukamakmur II Kelurahan Way Mengaku Balikbukit, Lampung Barat, Selasa (23/4).

Pengasuh Yayasan Diwangkara Pondok Cendekia, KH Jakfar Sodiq, mengatakan istigosah akbar tersebut, dalam rangka tidak lama lagi umat Islam akan menjalankan ibadah puasa, masih dalam suasana Isra Miraj.

\”Bulan Ramadhan akan segera datang, mari kita sambut dengan gembira, sehingga kita dapat menjalankan dengan baik dan lancar, serta kita dapat menjalankan semua ibadah-ibadah yang semakin meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,\” kata Jakfar.

Baca Juga  Lambar Waspadai Tujuh Orang Suku Dalam Jambi

Pada acara yang juga dihadiri, Asisten III setkab Lampung Barat, Noviardi Kawan, ketua PC NU Lampung Barat, Danang Hari Suseno,  ketua IKAPMII, Junaidi Jamsari, ketua PC GP Ansor, Radityo Ariadi Nugroho,  Jakfar Sodiq, yang juga ketua MUI Lampung Barat, mengatakan, lancar, aman dan damai berjalannya Pemilu serentak patut disyukuri.

\”Alhamdulillah Pemilu serentak, baik di Lampung Barat maupun secara nasional berjalan dengan lancar, aman dan damai, ini patut kita syukuri, dan mari kita berdoa akan lahir pemimpin-pemimpin terbaik, yang akan membawa rakyat Indonesia lebih sejahtera,\” kata Jakfar.

Baca Juga  Rabu, Dirjen Konservasi SDA dan Ekosistem KLHK Jadi Narasumber Lokakarya Konservasi

Istigosah akbar yang diisi dengan ceramah agama oleh KH Kholiq Amrullah Adnan, S. Ag (Pengasuh Ponpes Tripati At Taqwa Seputih Mataran Lampung Timur), Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus yang diwakili Asisten III Noviardi Kuswan.

\”Pak Bupati menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat, termasuk peran besar para alim ulama, kalangan Pondok Pesantren, yang turut serta menjaga kesejukan di Lampung Barat selama proses Pemilu, dan kita tunggu prosesnya sampai ada keputusan dari penyelenggara,\” kata Noviardi.

Baca Juga  Ibunda MB \'Berpulang\', Ratusan Pelayat Kunjungi Rumah Duka

Kegiatan yang juga dihadiri para santri dari Pondok Pesantren dari sejumlah wilayah di Lampung Barat, Noviardi mengajak, kaum millennial Lampung Barat, untuk ikut berperan serta dalam mewujudkan Lampung Hebat, dengan mengambil peran dengan senantiasa melakukan kegiatan yang positif.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *