oleh

Sambut HUT Lambar, Bupati Pilih ASN Berprestasi

Liwa (Netizenku com): Berbagai upaya dilakukan Pemkab Lampung Barat di bawah kepemimpinan Bupati, Parosil Mabsus, dan Wakil Bupati, Mad Hasnurin, dalam meningkatkan prestasi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Terobosan terbaru, yang bersamaan dengan menyambut HUT Lampung Barat ke-30 Tahun 2021, yakni memilih ASN berprestasi yang terbagi dalam tiga kategori, yakni pejabat administrator (eselon III), pejabat pengawas (eselon IV) dan pelaksana (staf).

Kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKSDM) Lampung Barat, Ahmad Hikami, melalui Sekretaris, Budi Kurniawan, menjelaskan penjaringan ASN berprestasi diawali dengan usulan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing.

Baca Juga  Demi Kenyamanan Warga, Pol PP Patroli Malam

“Setelah melalui penilaian masing-masing kepala OPD telah terjaring 22 orang ASN yang mengikuti proses selanjutnya, dan telah memenuhi persyaratan berupa karya tulis yang dibuat sendiri tentang inovasi terkait tugas pokok dan fungsi (Tupoksi), dan hari ini semua mulai mengikuti proses wawancara oleh tim juri,” kata Budi, Kamis (16/9).

Menurut dia, selanjutnya tim juri, masing-masing Sekretaris Kabupaten Akmal Abd Nasir (Ketua), Kepala BKSDM Ahmad Hikami (Sekretaris), Adi Utama (Asisten I), Wasisno Sembiring (Asisten II) dan Ismet Inoni (Asisten III) akan menentukan terbaik I dan II dari masing-masing katagori.

Baca Juga  Mad Hasnurin Ingatkan ASN Harus Bekerja Ikhlas, Cerdas, dan Tuntas.

“Dari lima orang tim juri, tiga juri yakni Asisten I, II dan III melakukan wawancara/pendalaman kepada semua peserta. Selanjutnya akan memilih dua terbaik dari masing-masing katagori, penilaiannya sendiri merupakan akumulasi dari karya tulis yang berbobot 50 persen, administrasi (30 %) dan wawancara (20 %),” jelasnya.

Untuk pemberian penghargaan kepada terbaik I dan II dari masing-masing katagori tersebut, kata Budi, akan dilakukan pada puncak peringatan HUT Lampung Barat ke-30 pada 24 September mendatang. (Iwan/leni)

Data 22 Orang Calon ASN Berprestasi :

A. Pejabat Administrator :

Baca Juga  Polres Lambar Ringkus Pelaku Narkoba

1. Junaidi Jamsari (Sek. Koperindag)
2. Indrayani (Sek. Dinas Kominfo)
3. Riady Andrianto (Kabid Budaya Disdikbud)
4. Sumiyati (Kabid Capil Disduk)
5. Agus Setiawan (Camat Kebuntebu)
6. Heptanius Hidayat (Sekcam)
7. Budiono (Sekcam)

B. Pejabat Pengawas :

1. Riliadi (Kasi)
2. Enna Juwita (Kasi)
3. Samsun (Kasi)
4. Yulia Kurniati (Kasubag)
5. Agus Rianto (Kasi)
6. Kandung Hernowo (Kasi)
7. Masdaria (Kasi)
8. Saryati (Kasi)

C. Pejabat Pelaksana :

1. Cucun Hermawan (Staf)
2. Ali Yasir (Fungsional)
3. Edi Sahrudin (Staf)
4. Wili Winardi (Pelaksana)
5. Miftahul Khoiri (Staf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *