oleh

Sambut Bulan Suci Ramadhan Bupati Pesibar Gelar Ramah Tamah

Pesisir Barat (Lentera SL): Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriah, Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal, menggelar ramah tamah dengan seluruh tokoh adat, masyarakat, tokoh agama dan para ketua partai politik se-Pesisir Barat.

Kegiatan ramah tamah tersebut di pusatkan di Sekretariat PKK, Pekon Kampung Jawa, Kecamatan Pesisir Tengah, pada Selasa (30/4), sekaligus menyampaikan permohonan maaf setelah digelarnya Pemilu serentak Tahun 2019 pada 17 April lalu.

Dalam sambutannya Bupati, atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, Bupati menyampaikan ucapan selamat menyambut bulan suci Ramadhan 1440 hijriah.

Baca Juga  Polisi Amankan Kawanan Pencuri Sapi di Pesibar

\”Seiring datangnya bulan suci ramadhan tahun ini marilah kita sambut bulan suci ramadhan 1440 hijriah ini dengan penuh rasa syukur, serta dengan nuansa persaudaraan yang rukun dan damai,\” jelasnya.

Semoga bulan suci Ramadhan tahun ini, akan membawa keberkahan, kebahagiaan dan kedamaian serta kita semua yang hadir disini berharap agar seluruh umat islam dapat menjalankan ibadah puasanya dengan penuh kesabaran dan keihlasan.

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan pada 1440 Hijriah ini, Bupati mengharapkan kepada para tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan ketua partai politik bisa mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, baik lahir maupun batin, agar ibadah puasa dapat dilaksanakan secara sempurna.

Baca Juga  Jalur Alternatif Bengkulu-Lampung Terendam, Puluhan Kendaraan Terjebak Macet

Masih kata Agus, dengan demikian diharapkan kepada masyarakat yang tidak melaksanakan ibadah puasa, kiranya dapat menunjukkan toleransi yang tinggi, dengan menghormati saudara-saudara kita umat islam yang sedang melaksanakan ibadah puasa. mari bersama-sama kita tunjukkan, bahwa masyarakat Kabupaten Pesisir Barat memiliki adat, adab, budaya, agama dan persatuan.

Karena itu, Agus mengajak untuk saling mendoakan, saling membantu dalam ketulusan, saling menghormati, dan menghargai dalam berbagai perbedaan. Jagalah kerukunan yang sudah kita bina selama ini sambil tetap waspada terhadap berbagai ancaman yang dapat mengganggu kerukunan dan kebersamaan kita di bumi para sai batin dan para ulama ini.

Baca Juga  Dandim, Patroli dan Baksos di Daerah Terisolir Pesibar

\”Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada para tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat atas kontribusinya selama ini dalam menciptakan kehidupan masyarakat yang rukun dan damai,\” pungkasnya.

Turut hadir Kacabjari Krui, Perwira Penghubung (Pabung) para camat, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan ketua partai politik. (Gus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *