BERBAGI

Liwa (Netizenku.com): Mensukseskan Pemilu serentak 17 April mendatang bukan hanya tugas Komisi Pemilihan Umum  (KPU) saja, kesadaran tersebut dipahami PP Salimah Indonesia yang  secara langsung melakukan sosialisasi terhadap majelis binaannya.

Ketua PD Salimah Lampung Barat Kesty Sulastri, mengatakan pihaknya menginginkan Pemilu serentak 17 April mendatang berjalan sukses, dan kesuksesan tersebut tergantung dengan pemahaman masyarakat.

“Ormas Salimah dari pusat sampai daerah, menggandeng KPU untuk melakukan sosialisasi tentang Pemilu terhadap masyarakat binaan seperti majelis taklim, sehingga diharapkan masyarakat kita akan menjadi pemilih yang cerdas,” kata Kesty, Minggu  (10/2).

Menurut Kesty, untuk sosialisasi tahap pertama pihaknya mengundang 25 majelis taklim se-kecamatan Balikbukit, yang merupakan binaan PD Salimah Lampung Barat, kegiatan yang berlangsung satu hari tersebut menghadirkan komisioner KPU Lampung Barat Sulton.

“Alhamdulillah ibu-ibu majelis taklim se-kecamatan Balikbukit antusias mengikuti materi tentang Pemilu yang disampaikan narasumber, dan ini sebagai partisipasi kami untuk menjadikan masyarakat sebagai pemilih yang cerdas, pada Pemilu Presiden dan Legislatif mendatang,” kata dia.

Sementara Sulton narasumber pada kegiatan tersebut, mengatakan pemilih pada 17 April mendatang akan mendapatkan lima surat suara, masing-masing satu surat suara Capres-Cawapres, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten dan DPD.

“Peran pertama yang harus dilakukan masyarakat saat ini adalah memastikan dirinya apakah sudah terdaftar sebagai mata pilih atau belum, dan pada Pemilu nanti masing-masing akan mendapat lima surat suara,” kata Sulton. (Iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here