oleh

RSUDAM Akui Ada Lonjakan Penderita DBD

Bandarlampung (Netizenku.com): Pasien demam berdarah dengue (DBD) di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) Lampung melonjak pada Januari 2019. Peningkatan jumlah pasien terjadi sejak November 2018 lalu. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bagian (kabag) Humas RSUDAM Lampung Akhmad Sapri, Kamis (31/1)

“Terjadi peningkatan signifikan pasien DBD di bulan Januari 2019 ini, total jumlah pasien mencapai 41 orang,” ujar Sapri di ruang kerjanya.

Baca Juga  Soal Sertifikat Nikah, Ini Alasannya

Pasien DBD yang dirawat di RSUDAM didominasi warga Bandarlampung yaitu sebanyak 14 orang. Selain itu terdapat 8 pasien asal Lampung Utara, dan 5 orang dari Lampung Selatan.

“Sementara pasien asal Lampung Tengah dan Pesawaran masing-masing 3 orang, dan sebanyak 4 orang pasien berasal dari Lampung Timur, Mesuji, dan Pringsewu,” bebernya.

Sapri menjelaskan, jumlah tersebut naik drastis sejak bulan November 2018 lalu. Ada 8 pasien DBD yang dirawat pada saat itu, kemudian pada Desember 2018 meningkat menjadi 9 pasien, dan melonjak pada Januari 2019.

Baca Juga  Cerdas, Rocky Gerung Disambut Masyarakat dan Polda Lampung

“Meski mengalami peningkatan jumlah pasien DBD, namun hingga kini tidak ada korban meninggal dunia. Sebagian besar pasien sudah pulang ke rumah masing-masing, dan tersisa tiga pasien saja yang masih dirawat di sini,” jelasnya.

Menurut Sapri, melonjaknya pasien DBD tersebut karena saat ini Bumi Ruwa Jurai sedang mengalami musim penghujan. “Setiap musim hujan pasien DBD selalu meningkat,” pungkasnya. (Aby)

Baca Juga  Mukhlis Basri Sampaikan Empat Pilar Kebangsaan pada Propti UTB

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *