oleh

Ratusan Rider Taklukkan Jalur Private Enduro Two Day

Liwa (Netizenku.com): Lengkingan knalpot dari betotan gas lebih dari 200 motor trail, suara nyaring klakson, pekikan MC, dentuman suara musik, serta suara riuh rider, dan sapaan lima umbrella girl, mengubah cuaca dingin dan berkabut lingkungan Kebun Raya Liwa, Pekon Kubuperahu, Balikbukit, Sabtu (27/11), menjadi hangat, sumber energi penunggang kuda besi yang mengikuti Private Enduro Two Day, HUT Trail Jajaran Gudang (Trajang).

Pantauan Netizenku.com, etape hari pertama Private Enduro Two Day, dengan titik start KRL, dilepas Kapolres, AKBP Hadi Saeful Rahman didampingi Ketua Trajang, Bamsoed, sekitar pukul 08.00 WIB, dan rider pertama tiba garis finish di KWT Lumbok Seminung, sekitar Pukul 16.00 WIB.

Baca Juga  Kasus Positif Covid-19 Lambar Bertambah 16 Orang

Bamsoed, melalui Ketua Panitia Private Enduro Two Day, Padang Prio Utomo, mengatakan, pelepasan rider pada etape I dibagi empat kloter, kloter pertama di lepas Pukul 7.30 WIB dan kloter keempat dilepas sekitar Pukul 09.00 WIB, tetapi walaupun sudah ada peserta yang finish, tetapi masih banyak yang ada di jalur.

“Alhamdulillah, sudah beberapa rider yang dapat menaklukkan jalur yang kita siapkan, tetapi tidak semua rider mampu dengan cepat dan mulus, bahkan dari masuk tantangan pertama yakni jalur “Selamat Datang” yang merupakan tanjakan dengan ketinggian sekitar 70 derajat, tidak sedikit yang kita alihkan melalui jalur lain, karena terjadi penumpukan,” kata dia.

Baca Juga  Damkar Rusak, Rumah Warga Ngambur Habis Dilalap Si Jago Merah

Dijelaskan PPU, sapaan akrab Padang Prio Utomo, walaupun jalur yang disediakan oleh panitia cenderung ekstrem, tetapi tetap panitia mengutamakan faktor keamanan, serta menempatkan rider-rider handal yang bertugas sebagai swiper.

“Hanya rider sejati dan tidak gampang menyerah, yang dapat menaklukkan jalur kita, tetapi walaupun demikian, di tempat-tempat rawan yang berpotensi, tidak dapat nanjak, serta terjebak lumpur, sudah ada petugas handal yang siap melakukan evakuasi,” jelas PPU.

Disamping itu kata PPU, pihaknya menjamin tidak ada rider yang akan nyasar, selain dipasang tanda jalur, juga panitia sudah menyiapkan lokasi chek point satu dan dua, sehingga komunikasi melalui HT, akan disampaikan apakah seluruh rider sudah melintas atau belum.

Baca Juga  HUT ke-27, Pemkab Lambar \'Gowes Bareng\' 7 Km

“Di masing-masing lokasi chek point, semua motor akan di barcode langsung ke operator, jadi berapa jumlah rider yang sudah lewat dan berapa yang belum sampai akan ketahuan, maka apabila ada rider yang belum sampai, panitia akan langsung melakukan penyisiran,” tandas PPU.

Pada event tersebut, panitia tidak hanya menyiapkan jalur yang akan memacu adrenalin ratusan rider, tetapi akan mendapatkan bonus tambahan yakni keindahan Danau Ranau, serta puluhan doorprize, salah satunya sepeda motor yamaha sumbangan dari Anggota DPR RI, Mukhlis Basri. (Iwan/leni)