oleh

Ratusan Bhabinkamtibmas Polres Tanggamus Ikuti Apel Rutin

Tanggamus (Netizenku com): Ratusan Bhabinkamtibmas Polres Tanggamus dikumpulkan di Lapangan Mapolres setempat, Kamis (20/6).

Kegiatan tersebut merupakan apel rutin Bhabinkamtibmas sebagai upaya pemeriksaan kepada personelnya yang bertugas di Pekon/Desa atau Kelurahan di Kabupaten Tanggamus maupun Pringsewu.

Apel dipimpin Wakapolres Tanggamus Kompol MN. Yuliansyah, SH. MH didampingi Kabag Ops Kompol Bunyamin, SH. MH serta para Kasatfung Polres Tanggamus.

Dalam kesempatan itu juga dilaksanakan pemeriksaan seluruh kendaraan Bhabinkamtibmas serta perlengkapannya, sikap tampang bahkan seragam kepolisian (Gampol) dan surat kelengkapan diri.

Baca Juga  Satlantas Tanggamus Sosialisasi Operasi Patuh Krakatau di Lokasi Wisata

Dalam arahannya Wakapolres meminta kepada Bhabinkamtibmas dapat menunjukan etika yang lebih baik dihadapan masyarakat, sebab Bhabinkamtibmas merupakan etalase Polri yang setiap harinya berhadapan langsung dengan masyarakat.

Selain itu, Wakapolres juga berharap kepada Bhabinkamtibmas dapat menjadi pemecah masalah (Problem Solver) dalam masalah-masalah ringan yang terjadi di masyarakat.

Kemudian, Bhabinkamtibmas diharapkan juga memiliki kemampuan menciptakan inovasi baik di wilayah binaannya, sehingga kehadiran Polri dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Baca Juga  Cetak Uang Palsu, Dua Pemuda di Talangpadang Diamankan

\”Beberapa hal tersebut harap dijabarkan dengan baik, sesuai kemampuan masing-masing personel dan setidaknya yang paling utama adalah layani masyarakat dengan tulus dan ikhlas,\” kata Wakapolres mengakhiri arahannya.

Sementara usai kegiatan Kabag Ops, Kompol Bunyamin mengatakan, personel Bhabinkamtibmas yang hadir dalam kesempatan tersebut sebanyak 146 orang.

Sebab ada sejumlah Bhabinkamtibmas yang sedang melaksanakan tugas sehingga tidak dapat hadir di Mapolres, namun kepada yang tidak hadir akan diberikan penekanan melalui Kapolseknya masing-masing.

Baca Juga  Bupati Tanggamus Ikuti Vicon Virtual Rakor Pengarahan Presiden

\”Melalui apel Bhabinkamtibmas ini, diharapkan personel dapat lebih meningkatkan performa pelayanan masyarakat menjadi lebih baik lagi,\” ucap Kompol Bunyamin. (Arj)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *