oleh

Rasa Haru Warnai Pelepasan 75 Siswa SMP Sekuting Terpadu Lampung Barat

Liwa  (Netizenku.com): Rasa haru, sedih bahkan menitikkan air mata, bersatu dengan pancar muka keceriaan mewarnai pelepasan 75 siswa-siswi SMP Negeri Sekuting Terpadu Lampung Barat kelas IX TP 2018-2019, yang dipusatkan di GOR Aji Saka, Balikbukit Lampung Barat, Sabtu  (4/5).

Kegiatan yang diisi dengan berbagai karya seni yang ditampilkan siswa-siswi SMP unggulan Lampung Barat tersebut, dari nyambai, tari kreasi, seni pencak silat, puisi dan bermain musik, kepala SMP Negeri Sekuting Terpadu, Nuryadin, menyampaikan pesan-pesan yang membuat sejumlah murid kelas IX menitikkan air mata.

\”Sudah tiga tahun kita bersama, tentu banyak hal yang patut kita kenang, anak-anak telah memberikan berbagai prestasi yang sangat membanggakan bagi sekolah bahkan Lampung Barat, dan saat ini Kami melepas untuk anak-anak melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi,\” kata Nuryadin.

Dijelaskan Nuryadin, siswa-siswi yang di lepas tersebut merupakan angkatan ketiga SMP Negeri Sekuting Terpadu, tetapi sudah mampu bersaing dengan sekolah lain, baik bidang akademik, olahraga maupun seni.

Baca Juga  Senam Literasi Diapresiasi Parosil

\”TP 2017-2018 hasil UNBK SMP Negeri Sekuting Terpadu tertinggi di Lampung Barat, baik secara perorangan maupun secara rata-rata, prestasi non akademik kalian telah memberikan prestasi dari tingkat kabupaten, provinsi dan nasional, doa kami semoga anak-anak mampu menjaga nama baik almamater,\” harapnya.

Bahkan Nuryadin dengan menahan rasa tangis, berharap seluruh siswa- siswi SMP Negeri Sekuting Terpadu, tidak hanya berprestasi dalam bidang keilmuan, tetapi mempunyai akhlaq yang mulia, terutama patuh kepada orang tua.

\”Selama kalian belajar disini ilmu yang diberikan dewan guru bukan hanya sebatas bidang akademik dan non akademik saja, tetapi budi pekerti dan etika juga kami tanamkan, dan kami harapkan anak-anak untuk tetap mematuhi orang tua,\” ujarnya.

Sementara sekretaris Komite SMP Negeri Sekuting Terpadu Lampung Barat, Agustanto Basmar, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak sekolah dan wali murid yang telah mendukung seluruh program pembelajaran di sekolah.

Baca Juga  Lambar Terima 300 Vial Vaksin Sinovac Tahap Kedua

\”Prestasi di bidang akademik tentu Kami sampaikan terima kasih kepada dewan guru dan TU SMP Negeri Sekuting Terpadu yang telah membimbing anak-anak kami, dan prestasi dibidang non akademik tentu berkat dukungan semua wali murid,\” kata dia.

Sedangkan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Barat Bulki Basri melalui Kabid Kebudayaan, Riyadi Andrianto, memberikan apresiasi kepada SMP Negeri Sekuting Terpadu yang baru berusia lima tahun tetapi telah menunjukkan berbagai prestasi.

\”Kami bangga dengan prestasi yang ditorehkan SMP Negeri Sekuting Terpadu, untuk itu kedepan diharapkan generasi penerus bangsa yang memgenyam pendidikan di SMP Negeri Sekuting Terpadu akan sukses,\” kata Agustanto, seraya menyampaikan program bupati tentang beasiswa bagi yang masuk Fakultas Kedokteran (FK) PTN.

Riyadi juga mengajak alumni SMP di Lampung Barat, untuk melanjutkan pendidikan di tingkat SMA yang ada di Lampung Barat, karena menurut dia secara prestasi SMA di Lampung Barat mampu bersaing dengan daerah lain. Apalagi komitmen bupati tentang dunia pendidikan sangat tinggi, seperti adanya program beasiswa bagi lulusan SMA/SLTA di Lampung Barat yang FK PTN.

Baca Juga  Serap Aspirasi, Mukhlis Basri Kunjungi Dapil di Lambar

\”Kualitas pendidikan dasar di Lampung Barat masih yang terbaik di Lampung, sementara pendidikan tingkat menengah atas masih mampu bersaing dengan daerah lain, jadi kami mengajak anak-anak kita untuk melanjutkan ke SMA di Lampung Barat, kejar program beasiswa yang dicanangkan pak Bupati, serta dukungan seragam gratis,\” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Nuryadin, bersama sekretaris Komite menyerahkan penghargaan kepada empat siswa berprestasi angkatan 3 TP 2018/2019, serta menyematkan selendang dan mengalungkan medali, mereka yakni siswa berprestasi dibidang akademik kepada Kartika Widya Sari, siswa berprestasi di bidang olahraga M. Syafieq Ihza Setiawan, siswa berprestasi dibidang seni Risna Sari dan siswa terfavorit Annisa Yasmine. (Iwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *