oleh

Rapat Pleno KPU Tanggamus Digelar di Mapolres

Tanggamus (Netizenku.com): Seperti yang telah dijadwalkan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamus, hari ini (5/7) menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara hasil Pilkada 27 Juni 2018.

Karena mempertimbangkan faktor keamanan rapat pleno yang secara resmi di buka oleh ketua KPU kabupaten Tanggamus tersebut dilaksanakan di aula Mapolres setempat dengan dikawal ratusan personel gabungan.

Dari pantauan Netizenku.com dilapangan, proses penghitungan mendahulukan hasil Pilgub Lampung yang dimulai pukul 10.00 WIB itu kemungkinan akan berlangsung hingga malam hari, pasalnya hingga rapat diskor karena waktu isoma pukul 12.00 WIB, dari 20 krcamatan yang ada di Tanggamus, baru 8 kecamatan yang telah dihitung, sementara untuk hasil Pilbup Tanggamus sama sekali belum tersentuh.

Baca Juga  Berbahagia, Keluarga Agung Nikmati Bantuan Listrik Gratis

Selain menghitung perolehan suara masing-masing pasangan calon baik Gubernur Lampung maupun Bupati Tanggamus, dalam rapat pleno ini KPU juga akan langsung menetapkan dan mengumumkan hasil perolehan suara masing-masing Paslon.

Peresmian pembukaan rapat pleno dihadiri seluruh saksi dari calon gubernur dan wakil gubernur, saksi calon bupati dan wakil bupati, seluruh PPK pilkada Tanggamus.

Baca Juga  Camat Pimpin Musyawarah Desa Khusus Penetapan Hasil SDGs

Tampak hadir juga Pj. Bupati Tanggamus Zainal Abidin, Forkopimda dan pengurus Partai, MUI dan Pers.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Tanggamus Otto Yuri Saputra mengatakan, rapat pleno terbuka dalam rangka untuk rekapitulasi penetapan dan pengumuman hasil perhitungan suara saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018 di Kabupaten berjuluk Begawi Jejama ini.

Adapun, rapat pleno dalam melaksanakan tugas dan kewajiban KPU beserta seluruh jajaran mulai tingkat PPS atau KPPS, melaksanakan dengan mengacu pada aturan perundang-undangan Nomor 10 tahun 2016 tentang Pilkada. Kemudian seluruh tahapan yang dilaksanakan dengan mengacu pada juknis pelaksanaan yaitu PKPU. Rapat pleno hari ini adalah merupakan puncak dari seluruh tahapan yang telah dilakukan sejak di laksanakan pada bulan Januari tahun 2018 lalu.

Baca Juga  Hanyut di Gigi Hiu, Pendi Ditemukan Tak Bernyawa

“Alhamdulillah semua tahapan berjalan dengan aman dan lancar, dan itu berkat peran serta masyarakat yang ada di Kabupaten Tanggamus, semua stakeholder yang ada di Kabupaten ini,” kata Otto dalam sambutannya. (Rapik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *