oleh

Randi Raih Dua Penghargaan di SPN Lampung

Liwa (Netizenku.com): Alumni SMAN I Liwa Balikbukit, Lampung Barat, Randi Ilham Fajar, yang tercatat sebagai siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Lampung, berhasil meraih dua penghargaan sekaligus. Sebagai juara umum dan siswa terbaik mental.

Randi yang merupakan buah hati dari pasangan Bahran dan Mumsita warga Pemangku Waysemangka Pekon Bedudu Kecamatan Belalau ini akan menyelesaikan pendidikan Bintara Polri Maret mendatang yang tergabung dalam Pleton III B, selain membanggakan keluarga, kabupaten Lampung Barat dan asal sekolahnya serta akan menjadi motivasi anak-anak lain di Lampung Barat.

Kapolres Lampung Barat, AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.Ik, MH, melalui Kabag Sumda Feri Anda Eka Putra, SH, mengatakan Randi yang anak petani tersebut, selain membanggakan keluarga, Lampung Barat, dan asal sekolahnya, tentu sangat membanggakan Polres Lampung Barat,\” kata dia, Kamis (27/2).

Baca Juga  Antisipasi Korban Bencana, Lambar Gelar Diklat SAR

Dijelaskannya Feri, pada penerimaan anggota Polri TA 2019, melalui Polres Lampung Barat, ada 11 orang anak-anak yang lulus, salah satunya Randi. Ia mengatakan, anak desa kalau bekerja keras, tekun belajar dan berlatih tentu akan mendapatkan hasil terbaik, apalagi seluruh yang diterima tidak ada yang menggunakan uang.

\”Prestasi yang diraih Randi yang merupakan anak petani, berkat kerja keras, belajar dengan baik dan tekun. Juga sebagai bukti bahwa yang diterima sebagai anggota Polri betul-betul lulus murni, alias tidak menggunakan uang supaya masuk menjadi anggota Polri,\” kata Feri, seraya berharap prestasi tersebut, untuk meningkatkan minat masyarakat Lampung Barat untuk mengikuti tes masuk polisi.

Baca Juga  IPSI Lambar Gondol 19 Emas di Open Turnamen Pencak Silat Nasional-Internasional

Randi merupakan anak berprestasi kata Feri, sudah terlihat saat mereka melaksanakan Latihan Kerja (Latja) di Mapolres Lampung Barat beberapa waktu lalu. Randi ditunjuk sebagai Komandan Kompi (Danki) dan kemampuannya lebih dari siswa lain.

\”Randi sebagai anak berprestasi dibuktikan dengan dia terpilih sebagai Danki, serta kemampuan selama Latja memang lebih menonjol, dan yang pasti prestasi tersebut sangat membanggakan kita semua masyarakat Lampung Barat,\” ujarnya.

Baca Juga  Sepekan Turun ke Dapil, Bambang Kunjungi Tiga Kecamatan

Lebih lanjut, Feri mengatakan penerimaan anggota Polri TA 2020, antusias masyarakat Lampung Barat untuk mengikuti seleksi sangat tinggi. Karena dari data sementara saat dilakukan sosialisasi ditingkat sekolah yang sudah menyampaikan akan mengikuti ada 400 orang.

\”Tahun ini Polri kembali memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik Lampung Barat dan Pesisir Barat untuk menjadi anggota Polri. Ternyata minat anak-anak kita sangat tinggi, karena yang sudah terdaftar saat sosialisasi di sekolah-sekolah sudah terdaftar sekitar 400 orang,\” tandasnya. (Iwan)

Komentar