oleh

PWI Lambar Gelar Pelatihan Jurnalistik dan Kehumasan

Liwa (Netizenku.com): Penghujung tahun 2019, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Barat, menggelar Pelatihan Jurnalistik dan Kehumasan, terhadap jajaran Humas dan Protokol Pemkab setempat, Humas DPRD, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kegiatan yang dibuka Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus juga diikuti Humas Polres , Humas Kodim 0422, Humas Kejari, Humas Pengadilan Negeri Liwa, Humas Kementerian Agama, dan Humas Pengadilan Agama.

Parosil menyambut baik program pelatihan jurnalistik dan kehumasan tersebut, karena menurut orang nomor satu di Bumi Beguai Jejama Sai Betik, bahwa peran pers sangat penting bagi pemerintah, yang dapat menyampaikan langsung program yang dijalankan.

Baca Juga  Apresiasi Wajib Pajak, Samsat Liwa Berikan Service Berobat Gratis

\”Saya menyampaikan terima kasih kepada PWI yang mengadakan pelatihan ini, yang tujuannya untuk membekali seluruh instansi di Lampung Barat, tentang cara menyampaikan program pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah,\” kata bupati.

Kegiatan yang juga dihadiri Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.Ik, MH, unsur Forkompinda, kata Parosil. Di era digitalisasi saat ini, masyarakat dengan mudah mendapatkan informasi, dan harus di sadari bahwa di tangan media, sesuatu yang bagus dapat menjadi jelek dan sesuatu yang jelek dapat menjadi bagus.

Baca Juga  DPC PDI Perjuangan Lampung Barat, Dukung Puan Maharani Capres 2024

\”Melalui media semua informasi lebih cepat tersampaikan kepada masyarakat, jadi saya minta seluruh peserta untuk menyimak semua materi yang disampaikan dalam kegiatan ini, sehingga kedepan kegiatan yang dilakukan oleh OPD dapat terekspos,\” kata bupati seraya meminta seluruh jajarannya tidak alergi dengan wartawan.

Pelatihan jurnalistik dan kehumasan digelar di aula Keagungan Kamis-Jumat (26-27/12), ada empat materi yang diberikan kepada peserta, yakni Peran Pers Dalam Kehidupan Masyarakat oleh H Nizwar, SE, (Sekretaris PWI Lampung), UU Nomor 40 1999 tentang Pers oleh Zahdi Basran (Waka Bidang Organisasi PWI Lampung), Sistem Pembuatan Rilis oleh Iwan Setiawan, SE, MM dan Foto Jurnalistik oleh Eka Fendi Aspara, S.Pd. (Iwan)

Baca Juga  Parosil Resmikan Taman Buah Alam Segar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *