oleh

Puskesmas Bukan Sekedar Tempat Berobat

Liwa  (Netizenku.com): Puskesmas bukan hanya tempat berobat bagi orang sakit, tetapi juga sarana edukasi, konsultasi masyarakat, sehingga akan tercipta pola hidup sehat, lingkungan yang bersih yang berimbas pada terciptanya generasi yang cerdas.

Harapan tersebut disampaikan Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, saat meresmikan Puskesmas Rawat Inap (PRI) Batubrak, yang dibangun dari dana afirmasi TA 2018 di Pekon Balak, kecamatan Batubrak, Senin (11/3).

Pada kesempatan tersebut, bupati meminta sarana gedung Puskesmas yang megah dan mewah, alat kesehatan yang modern tidak berarti tanpa para medis yang ramah, sopan dan berkwalitas, dengan memberikan pelayanan yang prima.

Baca Juga  GLD dan KAHMI Serahkan Bantuan untuk Korban Tsunami

\”Ingat, orang sakit tidak akan sembuh hanya karena minum obat, tetapi layanan yang ramah dan sopan dari petugas kesehatan, akan menciptakan kenyamanan masyarakat yang membutuhkan pelayanan, sehingga sakit yang diderita akan tidak terlalu terasa,\” kata Parosil.

Pada kegiatan yang juga dihadiri wakil bupati Mad Hasnurin, Wakapolres Kompol Riza Fahlevi, Kasdim 0422 Lampung Barat Mayor Inf. Agus Susanto  ketua TP PKK Partinia Parosil Mabsus, Ketua GOW Gurti Mad Hasnurin, serta sejumlah kepala OPD, camat dan ratusan masyarakat setempat, masyarakat untuk menjaga keberadaan fasilitas kesehatan tersebut.

Baca Juga  Maya, Disabilitas Lambar Kembangkan Hydroponik

\”Masyarakat jangan hanya menuntut pelayanan terbaik dari petugas di Puskesmas, tetapi harus ikut mendukung program pemerintah dalam menciptakan masyarakat yang sehat, juga bersikap sabar dalam apabila sedang berobat,\” harap Parosil.

Parosil yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Lampung Barat, meminta masyarakat setempat, senantiasa menjaga kebersihan lingkungan masing-masing, karena kebersihan merupakan pangkal kesehatan.

\”Saya mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan kita masing-masing, karena prinsip lebih baik menjaga dari pada mengobati harus kita tanamkan dalam diri kita,\” tandasnya.

Baca Juga  Wow! Damkar Balikbukit Amankan Cobra Sepanjang Dua Meter

Seperti di ketahui pada kesempatan peresmian PRO Batubrak, juga diadakan  pengobatan gratis,  cek kesehatan, penyerahan sertifikat akreditasi, penyerahan JKN KIS PBI sebanyak 9766, lansia 100 orang, bingkisan stunting 15 orang,  santunan anak yatim 20 orang, paket milenial kepada empat Karang Taruna,  Pusling roda dua sebanyak 3 unit, serta penyerahan penghargaan kepada Posyandu dan Pospindu Kenanga Pekon Teba Liyokh. (Iwan)

Komentar