BERBAGI

Tanggamus (Netizenku.com): Tim gabungan yang terdiri dari TNI Anggota Kodim 0424/TGM, Polres Tanggamus dan Basarnas melaksanakan patroli gabungan ke wilayah Barat Kabupaten Tanggamus, Sabtu (19/10).

Menariknya, patroli tersebut dipimpin langsung tiga punggawa di Kabupaten Tanggamus yakni Wakil Bupati Hi. AM. Safii, S.Ag., Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM dan Dandim 0424/TGM Letkol Arh. Anang Hasto Utomo, S.IP., M.Han.

Sebelum berangkat dari titik start halaman Pemkab, wakil bupati terlebih dahulu memimpin doa. Kemudian rombongan bergerak menyusuri jalan lintas barat (Jalinbar) Tanggamus.

Disejumlah titik, rombongan menyempatkan diri berhenti dan berkomunikasi dengan warga seperti di objek wisata RTH Muara Indah, Lapas Kotaagung hingga Pasar Wonosobo.

Di jalan lintas, ruas Pekon Belu Kecamatan Kotaagung Barat, rombongan kembali singgah sejenak dan berkomunikasi dengan warga lalu kembali bergerak ke pasar Wonosobo, menyapa masyarakat di pasar setempat. Tepat di depan pasar Wonosobo terdapat pembangunan masjid, rombongan juga berkomunikasi dengan para pekerja serta pengurus masjid, di sana wakil bupati memberikan bantuan sumbangan uang tunai kepada pengurus masjid.

Patroli kemudian dilanjutkan, dan kembali menyapa warga yang tengah beristirahat di masjid Imadudin Pekon Waykerap guna memberikan imbauan kepada para pengguna jalan, tepat pukul 12.00 WIB tim gabungan istirahat, sholat dan makan (Ishoma) di Pekon Sudimoro Kecamatan Semaka.

Wabup Hi. AM Syafii mengatakan bahwa patroli menggunakan motor trail merupakan tindak lanjut dari apel gabungan yang dilakukan pada Jumat (18/10) lalu.

“Safari atau giat patroli ini masih dalam rangkaian apel kemarin, dimana kami hari ini akan turun langsung kemasyarakat untuk memastikan situasi yang aman dan kondusif harapannya, tidak ada gejolak apapun,” kata Syafii.

Ditambahkan Kapolres Tanggamus, AKBP Hesmu Baroto, tujuan dari patroli bersama ini adalah untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa pemerintah daerah dan Forkopimda hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memastikan kondisi warga aman, nyaman dan kondusif.

“Kami Forkopimda bersama wakil bupati, berkolaborasi untuk melihat situasi diwilayah Kabupaten Tanggamus agar tercipta suasana yang nyaman aman sehingga pada pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden besok terdukung oleh kegiatan ini,” terangnya.

Kemudian saat disinggung mengenai ada atau tidaknya pergerakan dari Mahasiswa asal Tanggamus yang akan melakukan aksi di Jakarta saat pelantikan presiden dan wakil presiden, kapolres menegaskan bahwa sementara tidak ada info mengenai adanya mahasiswa Tanggamus yang berangkat ke Jakarta untuk mengikuti aksi.

“Sementara tidak ada, bilamanapun ada pergerakan maka akan kita amankan. Situasi saat ini aman terkendali,” pungkas Hesmu.

Sementara, Dandim 0424 Letkol Arh Anang Hasto Utomo mengatakan patroli dimulai dari kantor bupati menuju arah barat, dan akan mampir di sejumlah titik seperti pasar hingga Lapas Kotaagung.

“Kami mampir ke Lapas karena masih bagian wilayah Tanggamus, kebetulan kalapas dan jajaran sedang ekspedisi Gunung Tanggamus sehingga kehadiran kami di sana untuk membantu penjagaan di lapas ini juga untuk membuktikan bahwa kami kompak,” ucapnya.

Dirinya berharap agar setiap wilayah yang disinggahi bisa terus aman. “Nanti kami juga mampir ke Sedayu dan akan transit dirumah Ketua DPRD Tanggamus di Pekon Sudimoro Kecamatan Semaka dan akan finish dikantor bupati,” pungkasnya. (Arj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here