BERBAGI

Liwa (Netizenku.com): Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus, mengatakan virus Covid-19, adalah musuh bersama, dan harus dicegah dengan gotong-royong. Mendapat motivasi tersebut, sejumlah elemen masyarakat terus melakukan gerakan.

Sejumlah pengurus Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Lampung Barat, memberikan bantuan berupa alat kesehatan face shield kepada Rumah Sakit Umum Alimudin Umar (RSUAU) dan sejumlah Puskemas.

Ketua PSMTI Lampung Barat, Ham Jimy Tambara, mengatakan bantaun berupa face shield kepada RSUAU, merupakan bentuk kepedulian dan kerjasama dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“Bantaun yang diserahkan berupa 500 face shield, sumbernya dari berbagai dermawan, terutama dari anggota PSMTI Lampung Barat, dan bantuan dari PSMTI provinsi Lampung,” kata Jimy, seraya mengatakan bantuan serupa sebanyak 100 buah juga diberikan untuk kabupaten Pesisir Barat, Selasa (7/4).

Kenapa, alat kesehatan yang diberikan, kata Jimy, karena untuk wabah virus Covid-19, tenaga kesehatan, yang sangat rawan untuk tertular, maka harus diberikan perlindungan yang maksimal. Dengan bantuan tersebut kata dia, harapannya akan membantu kebutuhan tenaga kesehatan.

“Tenaga kesehatan merupakan garda terdepan, dalam penanganan virus Covid-19, dan tentu tingkat kerawanan untuk tertular mereka lebih tinggi. Dengan alat kesehatan tersebut, mudah-mudahan akan sedikit memenuhi kebutuhannya,” ujar Jimy, usai menyerahkan bantuan tersebut kepada Kabag TU RSUAU, Agus Darma Putra.

Dijelaskan Jimy, ke depan pihaknya akan memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD), yang juga akan disumbangkan kepada fasilitas kesehatan. Tetapi waktunya belum dapat dipastikan, karena saat ini terkendala distribusi dari PSMTI provinsi ke PSMTI kabupaten/kota.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat, kami juga akan menerima APD bantuan dari PSMTI Lampung, kami berjanji apabila barang tersebut sudah sampai, akan secepatnya dibagikan di sejumlah fasilitas kesehatan yang ada di Lampung Barat,” kata Jimy. (Iwan/len)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here