oleh

PSM UIN Unjuk Gigi Nyanyikan Indonesia Raya 3 Stanza di Acara Wisuda

Bandarlampung (Netizenku.com): Ada suatu hal yang berbeda dari acara wisuda yang digelar Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan, hari ini.

Ya, untuk pertama kalinya, Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung tampil di acara wisuda periode pertama Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan di Gedung serbaguna UIN Lampung, Kamis (19/4).

Memang sih, sudah biasa di kampus lain mahasiswa paduan suara menyanyikan lagu Indonesia Raya di acara wisuda. Tapi sepertinya jarang yang seperti PSM UIN Lampung yang berhasil menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan tiga stanza. Sontak, Rektor UIN Raden Intan Lampung Moh. Mukri pun langsung menyambut baik dan berterima kasih kepada PSM karena telah menyanyikan lagu Indonesia Raya bukan hanya dengan 1 stanza, sesuai harapan yang pernah ia sampaikan.

Baca Juga  Simpan Dana Pilgub di Bank Nasional, Ternyata KPU dan Bawaslu Peroleh Bonus 2 Mobil

\”Mungkin di ruangan ini tidak banyak yang mengetahui, bahwa lagu Indonesia Raya yang biasa kita nyanyikan adalah lagu yang tidak utuh alias sudah diedit, maka dari itu kami menyuguhkan lagu Indonesia Raya yang sebenarnya, minimal kita mengetahui bahwa lagu indonesia raya tidak hanya 1 stanza, melainkan ada 3 stanza,\” paparnya.

Sementara, Coach Paduan Suara Mahasiswa UIN Raden Intan Lampung, Devitha Anggun mengatakan, PSM terbentuk sejak beberapa bulan lalu, \”PSM dapat terbangun atas persetujuan Rektor UIN Raden Intan Lampung, Moh. Mukri yang juga menginginkan adanya sebuah tim paduan suara khusus di kampus UIN ini,\” ujar Anggun.

Baca Juga  Polemik Pajak Parkir RSUDAM, PT HZL Harus Lunasi Tunggakan

Tim paduan suara mahasiswa juga, menurutnya, memiliki vokal yang baik karena lahir melalui beberapa tahap, diantaranya proses pendaftaran, seleksi hingga penyaringan. \”Open recruitment dilaksanakan 3 kali yang diikuti lebih dari 200 peserta dan hanya 40 orang yang tersaring dan dapat menjadi anggota PSM UIN Raden Intan Lampung. Setelah tersaring PSM selalu mlakukan latihan rutin yang di latih langsung oleh Anggun demi mewujudkan impian Rektor untuk menjadi paduan suara yang berkualitas serta dapat bersaing dengan Universitas lain,\” jelas Anggun.

Baca Juga  Hari Ini, Tagar 2019 Prabowo Presiden Dideklarasikan di Lampung

Kepala biro Administrasi Akademik Kerjasama dan Kelembagaan (AAKK) Jumari Iswadi juga turut mengapresiasi terbentuknya tim paduan suara dengan cara mendukung dan ikut memantau latihan rutin PSM UIN Lampung. Ia juga mengupayakan adanya panggung untuk penampilan tim paduan suara UIN Lampung.

Sementara ketua PSM Diah Nursaidah mengungkapkan rasa bahagianya dapat tampil di hadapan Rektor, Dekan, seluruh pejabat yang hadir termasuk wisudawan beserta wali. \”Kami senang diberi kesempatan sebaik ini, kami juga akan terus mengolah vokal dengan berlatih lebih giat lagi, agar dapat memaksimalkan penampilan kami selanjutnya,\” ucap Diah. (Yesi)

Komentar