oleh

Seragam Gratis Dibagikan untuk Pelajar Sekolah Negeri dan Swasta

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, menegaskan bahwa seluruh pelajar kelas I SD dan SMP baik sekolah negeri atau pun swasta, akan mendapatkan seragam gratis.

\”Ingat seragam yang diberikan pemerintah kabupaten bagi seluruh siswa-siswa SD, MI, SMP dan MTs baik negeri maupun swasta, diberikan cuma-cuma alias gratis. Jadi kalau ada pihak- pihak yang meminta tebusan bisa langsung laporkan kepada saya, kata Parosil saat membagikan seragam untuk kecamatan Suoh dan Bandar Negeri Suoh  (BNS), Senin (10/12).

Baca Juga  Liwa Fair 2018 Resmi Dibuka, Seluruh Stan Sediakan Kopi Gratis

Pembagian yang dipusatkan di SDN Tri Mekar Jaya dan SMP Bhakti Mulya Suoh, bupati mengatakan pemberian seragam gratis tersebut, sebagai upaya pemerintah  melakukan program Pendidikan Merata (PM).

\”Selama ini kalau ada anak-anak tidak sekolah karena tidak ada biaya untuk membeli seragam, jadi saat ini tidak ada alasan lagi masyarakat saya tidak sekolah karena alasan biaya, makanya pada 2018 kita canangkan program PM,\” kata Parosil yang didampingi Wakil Bupati Lambar Mad Hasnurin.

Baca Juga  Pengurus PWI Lambar Lakukan Audiensi Bersama Pimpinan DPRD

Parosil juga meminta peran akti masyarakat untuk meningkatkan kwalitas pendidikan di Lampung Barat, karena kata dia, memajukan dunia pendidikan bukan hanya tugas pemerintah dan sekolah saja, tetapi menjadi tanggungjawab semua pihak.

\”Anak-anak belajar di sekolah hanya beberapa jam saja, selebihnya tugas orang tua untuk membimbing mereka belajar di rumah dan saya berharap guru di Lampung Barat untuk terus meningkatkan kemampuan mengajar,\” kata Parosil.

Parosil juga pada kesempatan tersebut, bahwa program yang dijalankannya bersama wakil bupati tidak hanya sebatas pendidikan, tetapi bidang kesehatan dengan terus membangun sarana seperti Puskesmas yang lebih baik, pembangunan infrastruktur, serta pembangunan di bidang keagamaan.

Baca Juga  Pencanangan Sekolah Tanggap Bencana, Parosil Temui Mensos

\”Tahun ini kita bangun Puskemas Suoh yang lebih representatif dari bangunan sampai peralatan media, pembangunan infrastruktur dalam segala bidang, sementara untuk bidang keagaam, kita teruskan program Pak Mukhlis  (Mukhlis Basri,red) yakni insentif untuk guru ngaji, marbot masjid, Hafish Alquran dan umroh gratis,\” tandas Parosil. (iwan)

 

Komentar