BERBAGI

Liwa (Netizenku.com) Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik bangsa, untuk mengabdi sebagai polisi.

Dalam rangka mensosialisasikan kepada masyarakat, kalau Polri membuka penerimaan Akpol, Bintara dan Tamtama TA 2019, Polsek Bengkunat Pesisir Barat yang merupakan wilayah hukum Polres Lampung Barat, melakukan sosialisasi di SMA Negeri I Ngambur dan SMK N Ngambur, Senin (27/1).

Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.Ik, MH, melalui Kapolsek Bengkunat Iptu Ono Karyono, mengatakan beberapa anggota Polsek Bengkunat secara langsung mensosialisasikan program penerimaan anggota Polri ke sekolah-sekolah.

“Saat ini Polri kembali membuka pendaftaran, baik Akpol, Bintara maupun Tamtama, maka dengan sosialisasi langsung kepada anak-anak yang duduk di kelas XII SLTA, mereka tertarik untuk mendaftarkan diri,” kata Ono.

Pada kesempatan tersebut kata Ono, pihaknya tidak hanya memberikan informasi tentang penerimaan, tetapi melakukan pendataan secara langsung, siapa saja yang berminat untuk mendaftar, sehingga pada saat jadual pendaftaran nanti bisa diberi tahu secara langsung.

“Anggota kami langsung mendata, siapa saja yang berminat mendaftar untuk menjaga polisi, sehingga apabila jadual pendaftaran sudah di buka, kami dapat memberitahu secara langsung,” kata dia.

Selain itu kata Ono, pihaknya juga akan memberikan bimbingan, dalam rangka persiapan untuk mengikuti tes, yakni bimbingan akademik, psiko tes dan pelatihan jasmani, serta akan memfasilitasi tes kesehatan dengan bekerja sama terhadap Puskesmas.

“Bagi semua yang akan mendaftarkan diri, kami akan berikan bimbingan gratis, dalam rangka persiapan mengikuti tes, baik persiapan tes akademik, psikologi, jasmani maupun kesehatan, sehingga saat tes nanti mereka sudah siap,” pungkas Ono. (Iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here